Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Balekambang, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

akcayatour, Pantai Balekambang, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Kali ini Akcaya Tour & Travel akan mengajak anda mengenal lebih jauh keindahan alam yang dimiliki Kota Malang. Salah satunya adalah Pantai Balekambang. Pantai Balekambang adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudra Indonesia yang secara administratif masuk wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Pantai balekambang merupakan salah satu wisata andalan Kabupaten Malang. Daya tarik balekambang utamanya tentu panorama alamnya. Gelombang ombak yang memanjang hampir dua kilometer, serta hamparan pasir yang luas. Area pasir putih terlihat bersih dari sampah maupun kotoran sehingga cukup nyaman bagi pengunjung untuk bermain.

akcayatour, Pantai Balekambang, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Di pantai ini terdapat 3 pulau kecil. Pulau – pulau ini terletak skitar 100m dari bibir pantai, sehingga menimbulkan pesona yang lain dan membuatnya layak masuk dalam daftar tempat berlibur yang mengasyikkan. Ketiga pulau kecil itu masing – masing diberi nama. Pulau – pulau kecil ini diberi nama Ismoyo, Anoman dan Wisanggeni. Untuk sampai di pulau – pulau kecil ini pengunjung bisa melewati jembatan selebar 1m yang menghubungkan pantai ke Pulau Ismoyo dan Pulau Wisanggeni.

akcayatour, Pantai Balekambang, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Dari jembatan inilah anda bisa dengan mudah menikmati dan menjelajahi keindahan yang ditawarkan pulau – pulau kecil itu. Tepat di atas pulau Ismoyo terdapat sebuah pura yang bernama Pura Luhur Amerta Jati dan sebuah jembatan yang menghubungkan melalui pantai utama Balekambang.

akcayatour, Pantai Balekambang, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Ada yang menarik di balik kisah Pura “Amerta Jati”. Pura Amerta Jati atau Pura Ismoyo ini di bangun tahun 1985 atas prakarsa Bupati Malang Edi Slamet. Di desain mengikuti Pura Tanah Lot yang terkenal di Bali, Pura ini juga merupakan tempat suci bagi Umat Hindhu dan sering di gunakan sebagai tempat berlangsungnya kegiatan keagamaan. Saat hari – hari besar umat Hindhu, pura ini akan terasa sangat ramai. Warga setempat yang masih memegang tradisi, biasanya menggelar Upacara Surohan dan Upacara Jalanidha Puja. Biasanya pada saat itu Pantai Balekambang ramai di datangi wisatawan Domestik dan mancanegara.

akcayatour, Pantai Balekambang, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Pantai yang satu ini wajib dkunjungi karena menyimpan banyak keindahan, tidak kalah dengan pantai – pantai lain di Jawa Timur. Jika kamu beruntung, pada saat air laut surut, kamu bisa menjumpai berbagai kerumunan ikan hias yang berada di sela-sela karang dan di lepas pantai hanya dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 15.000 per orang anda dapat menikmati keindahan Pantai Balekambang. Gak usah bingung untuk beli oleh-oleh, karena di pantai balekambang juga terdapat kios-kios cenderamata, rumah makan, tempat informasi, kolam renang, dan lain-lain.Selain itu akomodasi tempat menginap juga semakin banyak pilihan sehingga anda bisa kesana tanpa perlu repot – repot lagi bingung untuk mencari penginapan.

Ada juga sarana untuk anda yang senang camping, di pantai Balekambang tersedia camping ground jadi selain bisa menikmati keindahan alamnya di siang atau pagi hari, anda juga bisa menikmati keindahan pantai Balekambang dimalam hari dengan bercamping bersama keluarga di alam terbuka. Menyambut sunset di sore hari dan sunrise di pagi hari menjadi 2 hal yang tidak boleh dilewatkan. Detik-detik munculnya matahari dengan siluet kuning dan kemerahan dari ufuk timur yang menyembul diatas Pulau Ismoyo akan menjadi potret sempurna yang harus diburu.

akcayatour, Pantai Balekambang, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Bila dulu masalah transportasi merupakan salah satu kendala menuju bagian selatan Tempat Wisata di Malang, namun sekarang tidaklah menjadi masalah rumit, karena kami AkcayaTour & Travel akan selalu setia melayani perjalanan wisata anda. Tidak hanya travel wisata kami juga melayani Travel Malang Juanda dan Travel Juanda Malang. Segera atur liburan anda dan keluarga anda tentunya bersama kami Akcaya Tour & Travel. Kami akan selalu memberikan service yang terbaik untuk anda.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Balekambang, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang"

Posting Komentar