Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Sipelot, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang


Kali ini Akcaya Tour & Travel akan mengulas keindahan Pantai Sipelot. Pantai yang masih asri yang masih belum banyak wisatawan yang tahu.Pantai Sipelot merupakan salah satu pantai di pesisir selatan pulau Jawa yang terletak di Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagi Anda yang menyukai petualangan dan selalu ingin menemukan sesuatu yang baru, maka Anda harus memasukkan pantai Sipelot ke dalam rencana perjalanan wisata Anda karena kondisi pantai Sipelot ini masih sangat natural dan belum banyak yang tahu keberadaan pantai ini sehingga masih jarang wisatawan yang datang berkunjung ke pantai ini.

Panorama pantai Sipelot pun tidak kalah indahnya dengan pantai lain di Malang. Hamparan pasir putihnya yang luas, deburan ombak yang cukup deras, dikelilingi barisan perbukitan di sisi barat dan timur, ditambah dengan bebatuan dan karang yang terhampar di sepanjang garis pantai Sipelot tentu akan membuat perjalanan wisata Anda ke pantai Sipelot ini semakin berkesan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati indahnya air terjun atau Coban Sipelot yang turun dari bukit di sebelah barat pantai.

Saat berkendara anda harus tetap berhati-hati karena jalur yang ditempuh cukup berkelok-kelok, curam, sempit, dan naik turun karena kamu harus menyusuri lereng bukit. Masih belum ada transportasi umum menuju Pantai Sipelot jadi kamu bisa naik motor atau bila ingin tetap nyaman anda bisa pesan Travel kami yaitu Akcaya Tour & Travel. Tidak hanya Travel wisata, tapi kami juga mnyediakan Travel Malang Juanda dan Travel Juanda Malang untuk mempermudahkan anda dalam berwisata.


Biarpun rute yang ditempuh dari Desa Pujiharjo masih cukup jauh tapi anda tidak akan kecewa karena di sepanjang perjalanan anda akan disuguhi view sangat cantik, seperti tambak udang yang cukup luas, kebun pisang dan kebun kopi. Benar-benar pemandangan yang menawan dan menyejukan mata. Tebing dan jurang pun menjadi pemandangan umum di kanan dan kiri jalan. Sesekali kamu juga bisa melihat Samudra Hindia yang terlihat begitu luas dari atas bukit.


Untuk mencapai pantai Sipelot dari desa Pujiharjo kita bisa melalui dua cara, yaitu dengan menyewa perahu nelayan dengan tarif Rp. 25.000 per orang atau dapat juga berjalan kaki menyusuri bukit ke arah barat.

Sesampainya di Pantai Sipelot pengunjung akan melihat indahnya pasir putih yang terhempas oleh deburan ombak laut yang tiada hentinya. Pantai yang memiliki kedalaman 10 meter dengan warna laut kebiru-biruan menimbulkan rasa nyaman untuk lebih lama memandangi jauhnya buih. Di sepanjang tepi pantai banyak pepohonan yang bisa digunakan berteduh para pengunjung. Pantai Sipelot terdiri dari tiga area, di area tengah biasanya digunakan para nelayan untuk menyandarkan perahunya. Sebaiknya Anda memilih pantai yang sebelah kiri atau kanan karena lebih sepi dan terdapat air payau. Di pantai ini sudah menyediakan beberapa fasilitas yang cukup lengkap, seperti lapangan parkir, warung makan,mushola dan toilet. Dan satu lagi, untuk memasuki Pantai Sipelot ini, Anda tidak akan dipungut biaya masuk.

Pantai Sipelot banyak menyimpan keindahan di dalamnya. Terdampar pasir putih yang luas sepanjang hampir 2 kilometer serta perbukitan tinggi yang hijau. Garis pantainya yang panjang dan berbentuk melingkar mirip seperti danau. Meskipun termasuk pantai selatan, ombaknya tergolong agak tenang. Hal itu karena Pantai Sipelot terletak di sebuah teluk dan adanya cerukan daratan yang menaungi di kanan-kiri pantai ini. Di ujung sebelah timur pantai terdapat sebuah muara kecil semakin membuat kita betah untuk tinggal. Di dekat muara tersebut terdapat sebuah tebing yang cukup tinggi dengan bongkahan batu-batu besar di sisi pantai. Di balik tebing tersebut pantainya juga berpasir putih dengan beberapa perahu bersandar di sana.


Ada juga sebuah air terjun di dekat Pantai Sipelot ini, oleh penduduk setempat dinamakan Coban Sipelot. Untuk mencapainya Anda harus menyeberangi teluk terlebih dahulu. Di sini banyak perahu nelayan yang bisa mengantarkan menuju Coban Sipelot dengan biaya sekitar Rp 50 ribu. Coban ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 10 meter. Dengan memakai perahu Anda juga bisa menikmati indahnya laut sambil menggunakan sampan. Selain itu pengunjung bisa melihat lebih dekat Watu Gedeg atau sebutan sebuah karang yang mirip dinding dari bambu.


Konon nama asli pantai ini adalah Spelot yang berasal dari bahasa Belanda dan artinya persinggahan. Menurut sejarahnya pada zaman dahulu pantai ini memang menjadi tempat persinggahan paling nyaman bagi Belanda. Di pinggir pantai biasanya terdapat puluhan kapal nelayan berjajar. Keberadaan perahu ini seolah merusak pemandangan pantai yang sebenarnya cukup indah. Banyaknya nelayan inilah menjadikan potensi wisata pantainya agak meredup. Tidak begitu banyak wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan. Sebaiknya untuk ke depannya dilakukan penataan nelayan sehingga pantai kembali cantik dan menarik.

Segera atur liburan anda besersama kami tentunya Akcaya Tour & Travel. Tidak hanya tour wisata yang kita punya, tapi Akcaya Tour & Travel juga menyediakan Travel Juanda Malang dan Travel Malang Juanda untuk anda, sehingga mempermudahkan anda yang berada di luar kota berwisata ke kota Malang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Sipelot, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang"

Posting Komentar