Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

Kali ini kami Akcaya Tour & Travel akan membahas Pantai Parangtritis. Pantai Parangtritis merupakan pantai yanng sangat terkenal dan ramai dikunjungi para wisatawan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Pantai ini terletak di Kota Bantul berjarak kurang lebih 28 kilometer saja dari pusat kota Yogyakarta. Kecamatan Kretek merupakan lokasi dimana Pantai Parangtritis berada. Pantai ini termasuk wilayah Samudra Hindia.  Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Bali, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.

akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja

akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata JogjaOmbak di Pantai Parangtritis Yogyakarta cukup besar sehingga anda harus hati-hati saat berenang. Di pantai ini juga terkenal sebagai tempat olah raga aeromodeling atau olah raga udara. Saat berenang maka air laut asing dari pantai akan menyejukkan anda kembali. Di sekitaran Pantai Parangtritis terdapat banyak warung-warung makan yang menawarkan berbagai macam masakan khas daerah Yogyakarta atau Bantul. Di sini para pengunjung bisa menghabiskan waktu bersantai sambil mencicipi masakan serta makanan ringan yang sudah tentu sedap rasanya.

Parangtritis menurut kisah legenda pada zaman Kerajaan Majapahit, ada seorang pelarian dari Kerajaan tersebut yang bernama Dipokusumo yang ditempat itu sedang melakukan semedi. Ketika sedang melakukan semedi, ia melihat air menetes ( tumaritis ) yang berasal dari celah-celah batu karang ( parang ). Kemudian Dipokusumo memberi nama daerah itu Parangtritis yang artinya air yang menetes dari batu.


akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata JogjaPantai ini diyakini oleh masyarakat setempat sebagai perwujudan kesatuan dari Gunung Merapi, Keraton Jogja dan Parangtritis sendiri. Sehingga masyarakat selalu menghubungkan bilamana ada fenomena alam yang sedang terjadi di antara ketiga tempat hal tersebut. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Bali, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.

Parangtritis memiliki pemandangan yang unik yang tidak terdapat pada obyek wisata lain, yaitu pantai yang memiliki ombak yang besar dan terdapatnya gunung-gunung pasir disekitar kawasan pantai tersebut yang disebut dengan gumuk. Pada musim kemarau angin biasanya akan bertiup lebih cepat dan ombak akan bisa mencapai ketinggian 2 – 3 meter. Karena ombaknya yang besar maka pengunjung Pantai Parangtritis dilarang untuk berenang di seputaran pantai, untuk itu sudah disediakan fasilitas pemandian umum yang bisa digunakan untuk para pengunjung yang ingin berenang dengan aman dan nyaman. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Bali, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.

Harga tiket masuk ke Pantai Paarangtritis sangat terjangkau , berikut ini daftar tarif yang berlaku di Parangtritis ( Maret 2014 )
  • Tiket masuk Rp. 3.000,- per orang
  • Tarif masuk motor Rp.1.000,
  • Tarif masuk mobil Rp.5.000,
  • Tarif parkir motor Rp. 2.000,
  • Tarif parkir mobil Rp. 5.000,
  • Tarif sewa ATV Rp. 50.000,- per 15 menit
  • Tarif sewa kereta kuda Rp. 20.000,- per 1 kali putaran


akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata JogjaFasilitas

Obyek wisata pantai parangtritis ini sudah sejak lama dikelola dengan baik oleh Pemkab Bantul sehingga fasilitas yang mendukung kepariwisataan sudah cukup lengkap. Fasilitas – fasilitas tersebut antara lain :
    akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja
  • Banyak terdapat hotel atau penginapan dengan harga yang bervariasi, ada beberapa hotel dan penginapan yang terletak di atas bukit yang menawarkan suasana dan pemandangan pantai yang luar biasa.
  • Terdapat banyak toko souvenir dan oleh-oleh khas Jogja / Bantul, juga banyak toko-toko kelontong dan warung makan.
  • Lahan parkir yang luas ditambah lagi penyewaan kamar mandi yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk membersihkan diri.
  • Anda bisa menikmati keindahan pantai ini sekaligus melakukan olah raga pantai. Disepanjang pantai anda dapat menyewa dokar ( kereta kuda ), motor ATV ( All Terrain Vechile ), menaiki kuda, maupun Paralayang bagi anda yang berjiwa pemberani.
  • Kawasan Gumuk Pasir bagaikan suasana di gurun pasir bila diabadikan untuk latar belakang foto.
akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata JogjaPantai selatan Jogja ini memang tidak sekedar objek wisata biasa, karena dianggap juga sebagai tempat kramat atau suci. Keberadaan tempat ini berhubungan erat dengan penguasa pantai selatan Jawa. Cerita mistis sangat dipercaya masyarakat setempat. Sangat mengunjungi pantai ini disarankan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau. Karena penguasa pantai bisa murka dan bisa saja membahayakan keselamatan jiwa wisatawan tersebut. Berada di kawasan pantai ini juga tidak diperkenankan untuk berbicara kotor atau melakukan perbuatan asusila.

akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja
Guna menghormati Ratu Pantai Selatan, setiap tahun baru Jawa atau malam satu suro diadakan ritual khusus yang diadakan di Parangkusumo. Kawasan ini letaknya di sebelah barat Parangtritis yang berjarak berkisar 1 kilometer. Persembahan khusus akan dilarungkan ke laut pantai selatan ini. 

Acara ini selalu menyedot wisatawan dari berbagai daerah yang ingin mengikuti jalannya prosesi ini atau penasaran dengan ritual yang dianggap mistis tersebut. Masyarakat Jawa sangat percaya kalau pantai Parangtritis merupakan pintu gerbang kerajaan gaib yang dikuasai oleh Ratu Pantai Selatan yang dikenal dengan Nyi Roro Kidul.

akcayatour, Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata JogjaDi objek Pantai Parangtritis udaranya begitu sejuk dengan pemandangan pantai yang menawan. Di sini anda bisa melihat banyak gunungan pasir pantai yang disebut dengan Gumuk. Di pinggir pantai nikmati keindahan matahari terbenam sambil bermain pasir sambil melihat pemandangan berupa perbukitan yang ditumbuhi pepohonan rindang dan subur. Menikmati panorama Sunset yang indah di Pantai Parangtritis sambil menikmati jagung bakar. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Bali, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Parangtritis, Travel Jogja Malang, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Jogja, Wisata Jogja"

Posting Komentar