Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

0822-333-633-99, Gereja Blenduk, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang

Kali ini Akcaya Tour & Travel akan menyarankan anda untuk berlibur ke Semarang tempat yang kami sarankan ialah Greja Blenduk. Sudah pernah dengar belum.?? untuk mengunjungi Greja Blenduk anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel karena kami menyediakan berbagai paket wisata di Semarang. Kami juga menyediakan sarana transportasi (Rent Car) / Travel yang berbagai jurusan serta Travel Malang Semarang dan Travel Semarang Malang. Kami siap menemani anda untuk menemani anda untuk berwisata mengelilingi Kota Semarang.


Gereja Blenduk sebuah sebutan warga yang dulu bernama Heerenstrat yang masih berdiri tegak monumen landmark di Semarang. Geraja Blenduk di bangun pada tahun 1753 yang merupakan salah satu landmark di kota Lama Semarang. Bangunan ini berada di Jalan Letjend Suprapto No 32 Kota Lama Semarang.


Di Kota Lama Semarang bangunan ini tergolong dengan bangunan unik karena bangunan ini berbeda dengan bangunan lainnya yang pada umumnya memagari jalan dan tidak menonjolkan bentuk, Gedung yang bergaya Neo-Klasik ini justru tampil kontras dan mudah di kenali dengan bentuk yang lebih meninjol.


Greja Blenduk ini sampai sekarangpun masih aktif di gunakan beribadah dan setiap minggunya selalu di pakai untuk misa Kebaktian. Greja Blenduk ini merupakan gereja tertua di Jawa Tengah dan salah satu yang tertua di Pulau Jawa.


Gereja Blenduk ini ialah salah satu hasil karya Arsitek yang berimbang dengan komposisi sempurna. Dengan Pintu-pintu masuk yang bergaya klasik dan kubah besar yang terbuat dari tembaga ini memang sangat indah menawan. Pada sisi bangunan bagian Timur, Selatan dan Barat terdapat portico bergaya Dorik Romawi yang beratap pelana.


Gereja Blenduk memiliki dua buah Menara di sisi kanan dan kiri yang denahnya dasar berbentuk bujur sangkar tetapi pada lapisan paling atas berbentuk bundar. Menara ini mempunyai atap kubah kecil. Cornice yang ada disekeliling bangunan berbentuk garis-garis mendatar.


Gereja Blenduk mempunyai Interior yang cantik dan di hiasi lampu gantung kristal, bangku-bangku ala Belanda dan kursinya semua masih asli. Selain itu juga da Orgen Barok yang indah tetapi sudah tidak bisa di pakai, hanya sebagi hiasan rungan Gereja Blenduk.


Tangga yang terbuat dari besi cor menuju ke orgen Barok itu hasil buatan dari perusahaan Pletteriji, Den Haag. Warisan sejarah ini tak ternilai harganya sangat di sayangkan kalau tidak terawat dan di lestarikan. 



Pasti penasaran kan??? untuk mengunjungi nya anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel karena kami menyediakan berbagai paket wisata di Semarang. Kami juga menyediakan sarana transportasi (Rent Car) / Travel yang berbagai jurusan serta Travel Malang Semarang dan Travel Semarang Malang. Kami siap menemani anda untuk menemani anda untuk berwisata mengelilingi Kota Semarang.


Bangunan Gereja ini sekarang merupakan bangunan setangkup dengan facade tunggal yang secara vertikal terbagi atas tiga bagian. Bangunan ini menghadap ke selatan lantai bangunan hampir sama tinggi dengan jalan yang di depannya. Pondasi yang di gunakan terbuat dari batu dan sistem strukturnya dari bata.


Atap bangunan Gereja Blenduk ini berbentuk kubah dengan penutupnya lapisan logam yang berbentuk oleh usuk kayu jati. Di bawah pengakiran kubah terdapat lubang cahaya yang menyinari ruang dalam gereja blenduk yang luas.


Pintu masuk Gereja Blenduk merupakan pintu ganda dari panel kayu. Ambang atas pintu berbentuk lengkung. Demikian juga dengan ambang atas jendela, yang berbentuk busur. Tipe jendela ada dua kelompok ialah jendela ganda berdaun krepyak dan jendela kaca warna-warni berbingkai.


Bangunan yang terkait dengan Gereja Blenduk ialah Gedung Jiwasraya yang terletak di sebelah selatan, Kantor Kerta Niaga di sebelah Barat, ruang ini terbuka bekas Parade Plein di sebelah Timurnya.


Gereja ini sudah beberapa kali di renovasi . Mula-mula Gereja di bangun pada tahun 1753 dengan bentuk rumah panggung jawa, dengan atap yang sesuai dengan arsitektur jawa. Hal ini dapat di lihat pada Peta Kota semarang tahun 1756 yang menunjukkan konfigurasi massa yang berbeda dari sekarang.


Pada Tahun 1787 rumah panggung ini di rombak total. dan Tujuh Tahun berikutnya di adakan kembali perubahan Pada tahun 1894 gedung ini di bangun oleh H.P.A. de Wilde dan W.Westmas dengan bentuk seperti sekarang ini dengan dua menara dan atap kubah.



Akcaya Tour & Travel akan selalu berusaha menjadi Travel yang terbaik untuk anda. Travel Malang Semarang dan Travel Semarang Malang adalah salah satu rute Travel Kami. Dengan adanya fasilitas armada yang kami siapkan, pelayanan terbaik untuk kenyamanan anda dan banyaknya alternatif keberangkatan armada sehingga membuat anda mudah memilih pemberangkatan anda. Akcaya Tour & Travel, semakin banyak solusi pilihan terbaik untuk anda dalam perjalanan bersama kami. Untuk Pemesanan Travel anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel.


Nikmati Juga Rute Lainnya: 
  • Travel Malang Jogja & Travel Jogja Malang 
  • Travel Malang Salatiga & Travel Salatiga Malang 
  • Travel Malang Klaten & Travel Klaten Malang 
  • Travel Malang Solo & Travel Solo Malang 
  • Travel Ngawi Malang & Travel Malang Ngawi 
  • Travel Malang Nganjuk & Travel Nganjuk Malang 
  • Travel Malang Kediri & Travel Kediri Malang 
  • Travel Kediri Jogja & Travel Jogja Kediri 
  • Travel Kediri Semarang & Travel Semarang Kediri 
  • Travel Blitar Jogja & Travel Jogja Blitar 
  • Travel Blitar Semarang & Travel Semarang Blitar 
  • Travel Blitar Salatiga & Travel Salatiga Blitar


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "0822-333-633-99, Gereja Blenduk, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang"

Posting Komentar