Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Candi Gedong Songo, +62 822-333-633-99, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

                       Candi Gedong Songo




Hallo para sahabat travellers!!! Sudah tidak sabar untuk berlibur ?? Oke sobat, kali ini Akcaya Tour & Travel akan mengajak anda kembali berlibur. Kali ini kita akan mengunjungi tempat wisata yang bersejarah lohhh!! Akcaya Tour & Travel kali ini mengajak anda untuk mengunjungi Candi Gedong Songo. Candi ini merupakan tempat wisata yang terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Anda tidak perlu khawatir sobat, karena kami menyediakan berbagai paket tour dan Travel Malang Semarang serta Travel Semarang Malang. So, buat kalian yang membutuhkan sarana transportasi untuk berlibur langsung saja hubungi kami. Bersama Akcaya Tour & Travel liburan anda pasti menyenangkan.


Candi Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi para wisatawan. Dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Gedong Songo sendiri memiliki arti terdapat 9 bangunan candi yang tersebar di komplek wisata alam yang begitu luas dan indah itu. Candi ini terletak di lereng Gunung Ungaran bagian selatan dengan ketinggian sekitar 1.200 m dari permukaan laut. Suhu disini cukup dingin sekitar 19 °C - 27 °C. Suasana sejuk serta pemandangan yang asri memberikan kesan tersendiri bagi wisatawan yang menyukai keindahan alam.

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

Candi Gedong Songo merupakan tempat wisata bersejarah yang berada di Kabupaten Semarang, tempat ini wajib dikunjungi wisatawan ketika sedang berlibur ataupun jalan jalan di kawasan wisata bandungan. Lokasi antara candi satu dengan yang lain tidak berdekatan, sehingga para wisatawan yang datang harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menepuh jarak ratusan meter agar bisa melihat keseluruhan candi - candi yang ada. 

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

Namun kalian jangan khawatir sobat, meskipun jaraknya lumayan jauh dan menguras tenaga rasa lelah yang kalian alami akan terobati dengan udara segar bahkan keindahan alam yang asri. Terkadang kalian bisa melihat secara dekat kabut dingin yang turun dari atas gunung. Di kawasan Candi Gedong Songo ini juga terdapat tempat untuk istirahat sambil bermain / mandi dengan air hangat loh! Tempatnya diantara candi gedung ke 3 dan ke 4, disini terdapat sebuah kepunden gunung dengan sumber air panas yang mengandung kadar belerang cukup tinggi. Konon, bahwa dengan menyiram atau mandi dengan air hangat yang mengandung kadar belerang tinggi ini bisa mengobati penyakit gatal - gatal maupun penyakit kulit lainnya.

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

Sejarah Candi Gedong Songo Semarang 

Candi Gedong Songo pertama kali ditemukan oleh Thomas Stamford Raffles pada tahun 1740 M. Pada saat itu, beliau menemukan sebanyak 7 bangunan candi sehingga dia menamainya denga Candi Gedong Pitu. Dalam basa jawa pitu berarti tujuh. Penyebutan itu bertahan lama hingga seribu tahun lebih, dan pada tahun 1908 - 1911 seorang arkeolog dari Belanda yaitu Van Stein Callenfels kemali melakukan penelitian di kompleks candi itu. Dalam sekitar kurun waktu 3 tahun, Callenfels menemukan 2 candi lainnya yang bertempat tidak jauh dari candi - candi yang lain. Sehingga total candi yang ditemukan menjadi 9 buah. Sejak saat itu Candi Gedong Pitu menjadi Candi Gedong Songo.

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

Menarik bukan ? Selain bisa mengunjungi candi kalian juga bisa bermain air panas, khasiatnya bagus juga loh, Tunggu apalagi sobat? Yukk segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel karena kami menyediakan berbagai paket tour dan Travel Malang Semarang serta Travel Semarang Malang. So, buat kalian yang membutuhkan sarana transportasi untuk berlibur langsung saja hubungi kami. Bersama Akcaya Tour & Travel liburan anda pasti menyenangkan.

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

Pemugaran Candi Gedong 1 dan 2 dilakukan pada tahun 1928 - 1929. Sedangkan pemerintah Indonesia pada tahun 1972 - 1982 melakukan pemugaran total terhadap bangunan candi tersebut. Menurut penelitian bahwa Candi Gedong Songo merupakan bangunan peninggalan budaya Hindu dari zaman Wangsa Syailendra abad ke - 9 ( tahun 927 M ). Jarak tempuh area wisata ini membutuhkan perjalanan sekitar 40 menit dari pusat keramaian kota Ambarawa, jika dari wisata Bandungan bisa ditempuh hanya dengan 10 menit.

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

  • Candi Gedong Songo – Kota Semarang : 45 KM 
  • Candi Gedong Songo – Kota Ungaran : 25 KM 
  • Candi Gedong Songo – Kota Ambarawa : 15 KM 

Harga tiket masuk Candi Gedong Songo Kabupaten Semarang

Harga tiket masuk Obyek Wisata Candi Gedong Songo bagi orang dewasa / 5 tahun ke atas pada hari biasa adalah Rp. 6.000,- untuk wisatawan lokal dan Rp. 50.000,- bagi wisatawan asing.

akcayatour, Candi Gedong Songo, travel malang semarang, travel semarang malang, Wisata Semarang

Selain mengelilingi area wisata candi dengan berjalan kaki, pengunjung juga bisa menggunakan jasa naik kuda. Berikut adalah harga paket wisata kuda Candi Gedong Songo.
  • Wisata Desa Rp 25.000 (Wisman Rp 35.000) 
  • Ke Air Panas Rp 60.000 (Wisman Rp 70.000) 
  • Ke Candi II Rp 40.000 (Wisman Rp 50.000) 
  • Paket candi Songo Rp 70.000 (Wisman Rp 90.000) 


Bagaimana sobat? Anda tertarik bukan? Keindahan serta keasrian alamnya sudah menunggu kehadiran kalian loh! Jangan ketinggalan sobat , segera saja hubungi kami Akcaya Tour & Travel karena kami menyediakan berbagai paket tour dan Travel Malang Semarang serta Travel Semarang Malang. So, buat kalian yang membutuhkan sarana transportasi untuk berlibur langsung saja hubungi kami. Bersama Akcaya Tour & Travel liburan anda pasti menyenangkan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Candi Gedong Songo, +62 822-333-633-99, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang"

Posting Komentar