Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Coban Rondo, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang


WISATA AIR TERJUN COBAN RONDO




akcayatou, coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang

INTRODUKSI 

Akcaya Tour & Travel kali ini akan mengajak anda untuk lebih mengenali tempat Wisata Air Terjun Coban Rondo. Tempat wisata ini tentunya tidak asing lagi bagi warga Kota Malang Raya, karena tempat wisata ini sudah populer di kalangan penduduk domestik maupun mancanegara.

akcayatou, coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang

Wisata Air Terjun Coban Rondo ini terletak di desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang Jawa timur. Bila anda dari arah Malang Kota bisa menuju arah Dinoyo - Landungsari - Pendem - Kota Batu - Songgoriti - Patung sapi belok kiri - Desa Pandesari. Anda ingin berwisata ke Coban Rondo? Kami Akcaya Tour & Travel menyediakan paket wisata, selain itu juga menyediakan Travel Malang Juanda atau Travel Juanda Malang


LEGENDA

Berdasarkan legenda masyarakat sekitar, bahwa asal mula Air Terjun Coban Rondo ini berawal dari sebuah kisah asmara sepasang pengantin baru yang bernama Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Menginjak usia pernikahan yang ke Selapan (36 hari), Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke rumah mertuanya di Gunung Anjasmoro. Namun, berdasarkan adat orang Jawa bahwa penganti yang masih usia Selapan belum diperbolehkan meninggalkan rumah terlalu jauh. Oleh karena itu, mereka dilarang untuk pergi ke Gunung Anjarwati oleh orang tua dari Raden Baron.

Akan tetapi, keduanya bersikeras akan berkunjung ke Gunung Anjasmoro dengan segala resiko yang ada. Di tengah perjalanan tiba-tiba muncul Joko Lelono yang ternyata terpikat dengan kecantikan dari Dewi Anjarwati. Akhirnya Raden Baron memerintahkan anak buahnya untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati ke sebuah lokasi yang terdapat Air Terjun (dalam bahasa Jawa disebut Coban). Raden Baron dan Joko Lelono bertempur hebat hingga keduannya gugur. Akibat dari gugurnya suami Dewi Anjarwati, maka statusnya berubah menjadi Janda (dalam bahasa Jawa Rondo). Sejak saat itulah air terjun ini dinamakan air terjun Coban Rondo.

akcayatou, coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang


SOMETHING TO SEE

Wisata Air terjun Coban Rondo ini dibuka secara umum mulai tahun 1980. Panorama klasik air terjun yang dibalut dengan keindahan alam dan pepohonan ini, membuat suasana di Coban Rondo semakin sejuk. Selain dapat menikmati air terjun Coban Rondo dan pemandangannya anda juga dapat menikmati banyak kera dengan tingkah laku yang lucu. Bagi anda yang berada di luar kota atau mancanegara yang ingin berwisata ke air terjun Coban Rondo, tetapi bingung dengan transportasinya dari Juanda? jangan khawatir kami Akcaya Tour & Travel menyediakan Travel Malang Juanda atau Travel Juanda Malang. Terjamin kenyamanan dan keamanannya.

akcayatou, coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang


SOMETHING TO DO

Tempat wisata Air terjun Coban Rondo juga terdapat berbagai wahana bermain untuk anak-anak maupun dewasa. Antara lainnya ada Wahana Labirin, Wisata alam Treewal, Flying Fox, Api Unggun, Kereta Kelinci, Shotting Target, Bersepeda Gunung. Untuk anda yang ingin menginap di Coban Rondo juga menyediakan bumi perkemahan atau penginapan bagi anda yang tidak suka untuk berkemah.

akcayatou, coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang


SOMETHING TO BUY

Bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh atau buah tangan untuk orang-orang tercinta, di kawasan lokasi ini juga terdapat beberapa ruko atau toko yang menjual souvenir atau oleh-oleh khas kota Batu dan air terjun Coban Rondo. Selain terdapat toko souvenir tersebut, di lokasi ini juga berjejer warung makan yang menjajakan makanan ringan dan minuman hangat. Selain makanan ringan dan minuman, ada juga beberapa warung yang menjajakan jagung bakar yang tentunya dapat menghangatkan dan mengenyangkan.


TRANSPORTASI

Untuk menuju tempat wisata Coban Rondo anda dapat menggunakan segala transportasi darat. Setelah sampai parkiran anda dapat berjalan kaki sekitar 50 m untuk menuju air terjunnya.

Untuk anda yang bingung dengan transportasinya.. tidak perlu khawatir lagi! Karena kami Akcaya Tour & Travel siap mengantar anda ke tempat tujuan wisata anda. Akcaya Tour & Travel juga menyediakan Travel Malang Juanda atau Travel Juanda Malang. Jadi, untuk anda yang suka travelling tapi bingung dengan transportasinya? segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel yang akan siap melayani anda 24 JAM (ONLINE). Akcaya Tour & Travel, Solusi Perjalanan Anda!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coban Rondo, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang"

Posting Komentar