Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, +62-821-316-7070-8, Travel Banyuwangi Malang

Kali ini Akcaya Tour & Travel akan membahas keindahan pantai yang ada di Banyuwangi, yaitu Pantai Plengkung. Pantai Plengkung atau lebih dikenal dengan nama G-Land yang namanya telah menjadi perhitungan para pelancong dunia, terutama bagi mereka yang memiliki hobi berselancar. Pantai ini disebut-sebut sebagai salah satu destinasi surfing terbaik di dunia.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malangakcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi MalangPantai Plengkung dijuluki “The Seven Giant Waves Wonder" oleh peselancar asing karena memiliki 7 gulungan ombak hingga 6 meter tingginya. Ombak di tempat ini sungguh besar dan konsisten merupakan hasil pengaruh arus Antartika, yang terbawa oleh Samudra Hindia. Dengan sudut teluk yang tepat, ombak yang dihasilkan adalah sempurna. Ketinggian ombaknya konon bisa mencapai 4-8 meter dengan panjang 2 km, serta memiliki formasi gelombang tujuh bersusun, sangat menantang bagi pecinta surfing untuk mencobanya. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Jogja, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Ombak di pantai ini dibagi menjadi 3 tingkatan yaitu Kong Waves (tinggi ombak mencapai 6-8 meter), Speedis Waves (5-6 m), dan Many Track Waves (3-4 m). Ombak tingkat terakhir (many track) biasanya digunakan para peselancar pemula untuk mengasah skill mereka.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malangakcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi MalangG-Land menjadi idaman dunia surfing internasional. Selain di Pantai Plengkung, ombak sebesar itu hanya ada di Hawai dan Afrika Selatan. Dan puncak kedatangan ombak terjadi pada April hingga Agustus setiap tahunnya. Di pantai  ini pernah diadakan lomba selancar internasional Quicksilver Pro Surfing Championship pada tahun ’95, ’96, dan ’97 serta Da Hui Pro Surfing World Championship seri III tahun ‘2003. Dengan potensi yang dimilikinya, tak pelak lagi Pantai Plengkung pun dikenal sebagai surga bagi para peselancar professional. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Jogja, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Hamparan Pantai berpasir putih di kawasan ini diselimuti kawasan hutan yang masih alami dan jauh dari kebisingan hiruk pikuk perkotaan, menjadikannya sebagai kawasan paling ideal untuk Anda yang ingin berselancar dan benar-benar menjauh sejenak dari peradaban kota.

Karena memiliki ombak besar pantai ini pernah berlangsung lomba selancar air (surfing) tingkat internasional yang dikenal dengan “Banyuwangi G-Land International Team Challenge”. Lomba itu diikuti 12 tim selancar air dari delapan negara dengan jumlah atlet 86 orang. Mereka antara lain berasal dari Australia, Prancis, Inggris, Amerika, Selandia Baru, dan Indonesia yang diwakili oleh atlet selancar dari Bali.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Ada yang menarik di Pantai Plengkung selain indahnya pemandangan pantai, yaitu adanya landasan Helipad dan beberapa camp. Ternyata keberadaan camp tersebut banyak disewa oleh turis mancanegara. Menurut informasi tarifnya lumayan mahal karena menggunakan mata uang asing. Dengan tinggal di camp memudahkan bagi yang ingin berselancar tinggal jalan kaki dan langsung menuju pantai. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Jogja, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi MalangResort-resort di Plengkung semuanya memanfaatkan kesunyian hutan. Hanief, Direktur Bobby’s Camp di G-land, mengatakan bahwa resornya mengoperasikan generator listrik minim suara. Generator itu mampu menerangi resor dan menghidupkan penyejuk udara (AC,) TV kabel, dan air panas. Setiap hari mereka juga memproduksi roti sendiri dan mengolah makanan lokal, seperti ubi rebus dan talas, untuk memenuhi akomodasi dan makanan para peselancar.

akcayatour, Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Sebenarnya selain Plengkung, di kawasan Alas Purwo itu juga terdapat Pantai Trianggulasi dan Pancur. Dari kedua pantai itu juga bisa disaksikan panorama indah terbenamnya Matahari. Semuanya bisa anda nikmati jika anda berkunjung ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tapi tidak sebegitu ramai dengan pantai plengkung

Bagaimana? Anda berniat untuk mencoba berselancar kesana?? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya menyediakan Travel Malang Jogja, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Plengkung, Travel Malang Banyuwangi, +62-821-316-7070-8, Travel Banyuwangi Malang"

Posting Komentar