Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Alun-Alun Kota Batu, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Alun Alun Kota Batu



akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Sudah tidak asing lagi dengan tempat di atas ? Nah, buat kalian yang bertempat tinggal di Kota Malang sudah tidak asing lagi tentunya, Akcaya Tour & Travel kali ini mengajak anda kesebuah tempat dimana tempat ini menjadi icon Kota Wisata Batu. Atau mungkin anda yang di luar kota yang juga ingin mengunjungi Alun - alun ini, kami Akcaya Tour & Travel bisa mengantar dan menemani anda berwisata. Kami menyediakan berbagai paket tour dan Travel Malang Juanda serta Travel Juanda Malang.

Alun - alun Kota Batu terlatak di pusat Kota Batu. Alun - alun ini menjadi salah satu destinasi para pengunjung untuk mengistirahatkan badan sejenak selapas para penjunjung mengunjungi tempat wisata yang ada di Kota Batu. Semenjak direnovasi dan dibuka kembali pada bulan Mei 2011, Alun-alun Kota Batu menjadi ikon baru pariwisata kota Batu. Alun-alun ini menjadi satu-satunya alun-alun di Indonesia yang memiliki Ferris Wheel atau Bianglala. Selain itu, alun-alun Kota Batu juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang menarik.

akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Keren bukan?? Apalagi jika anda mengunjunginya pada malam hari, lampu lampu berwarna warni menghiasi tempat ini. Alun-alun ini desain sedemikian rupa sebagai sarana rekreasi, edukasi dan olahraga. Pengunjung tak perlu membuka dompet. Masuknya, gratis. Alun-alun memang tempat wisata untuk semua kalangan. Kecuali jika ingin menikmati wahana bianglala. Wahana ini satu-satunya yang dikomersialkan. Itu pun tidak mahal. Hanya Rp 3.000 perorang. Tarifnya sama untuk anak-anak atau dewasa. Jika anda berminat untuk berkunjung ke taman rekreasi yang keren ini Akcaya Tour & Travel bisa menemani liburan anda menuju kawasan ini. Kami menyediakan berbagai paket tour dan Travel Malang Juanda serta Travel Juanda Malang.

Dari dalam kabin bianglala Anda bisa menikmati keindahan alam Kota Batu dari ketinggian. Meski hanya sesaat. Wahana ini merupakan mesin pencetak uang bagi obyek wisata itu. Hasilnya dimanfaatkan untuk biaya operasional alun-alun itu sendiri. Bianglala Alun - alun kota batu memiliki 17 kabin. Selain bianglala. Alun-Alun Kota Batu juga memiliki sebuah mini playground untuk anak-anak.


akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Terletak tepat di depan Plaza Batu, tempat ini juga memiliki air mancur di salah satu sudut yang menjadi atraksi tersendiri. Biasanya banyak anak kecil yang bermain basah-basahan di area ini. Selain itu terdapat juga no smoking area serta ruang informasi yang berbentuk strawberry raksasa dan toilet dengan bentuk apel besar. Di tengah alun-alun terdapat air mancur yang sangat iconic yang dikelilingi dengan kursi-kursi dimana para pengunjung duduk untuk melepas lelah.

Alun-alun ini dikelola oleh Panca Karya Bakti. Perusahaan yang didirikan oleh empat organisasi masyarakat (Ormas) yakni Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM), Forum Komunikasi Pemuda Pemudi Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Legiun Veteran, Kota Batu yang dipimpin Andri Israwan. Meski dikelola swasta namun obyek wisata ini tetap dalam pengawasan dua instansi teknis di lingkup Pemkot Batu, PU Cipta Karya dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Tidak hanya berlibur di kawasan ini saja, di depan Alun - alun Kota Batu juga terdapat Batu Plaza, jadi untuk anda yang ingin mampir untuk berbelanja, juga bisa mengunjung Batu Plaza tersebut. Anda tinggal berjalan menyeberangi jalan raya. Plaza Batu muncul sekitar tahun 1990, yang terletak di Jl.Gajah Mada. Toko yang bisa dikatakan semacam Mal mini ini langsung melibas toko-toko yang berpredikat “toko besar” yang ada di Kota Batu. Toko ini menempati lahan bekas terminal, memiliki 3 lantai dengan gedung bioskop di lantai paling atas.

akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Plaza Batu juga pusat perbelanjaan pertama di Kota Batu yang sudah menggunakan konsep swalayan seperti umumnya sebuah super market. Masyarakat yang datang ke tempat ini pun tidak semata-mata hanya untuk belanja, namun untuk sekedar jalan-jalan atau nonton film. Kehadiran Plaza Batu bisa dikatakan akhirnya membuat Toko Dinar akhirnya tutup. Hingga tahun 2010, Kota Batu tidak memiliki lagi toko sebesar Batu Plaza, dan hal ini bertahan kurang lebih 20 tahun.

akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Namun, pada tahun 2011 perkembangan pertokoan di Kota Batu meningkat. Tahun inilah untuk pertama kalinya muncul Mal pertama di Kota Batu sejak dicanangkan sebagai Kota Wisata Batu (KWB). Mal ini awalnya bernama Batu Town Square (Batos) dan didukung oleh Hypermart dan Matahari sebagai pemain utamanya. Akhirnya Kota Batu memiliki sebuah Mal yang cukup representatif. Selang setahun setelah itu, nama Mal ini berganti menjadi Lippo Plaza Batu, namun masyarakat masih sering menyebutnya dengan Batos.

akcayatour, alun-alun kota batu, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, wisata malang

Setiap hari jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 1.000 orang pada hari libur biasa, dan 5000 orang di hari libur sekolah. Wahhh, keren ya !!!! Ayo sobat segera siapkan liburan anda bersama kami Akcaya Tour & Travel untuk mengunjungi wisata wisata yang berada di Kota Batu, Malang. Kami menyediakan berbagai paket tour dan Travel Malang Juanda serta Travel Juanda Malang. Kami jamin liburan anda pasti menyenangkan !!!


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alun-Alun Kota Batu, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang"

Posting Komentar