Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Coban Rondo, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang

Kali ini Akcaya Tour & Travel akan mengajak anda mengenal tempat wisata alam Air Terjun Coban Rondo. Air terjun adalah salah satu objek wisata alam yang sangat menarik. Air yang mengalir jatuh dari ketinggian tebing-tebing batu ini menjadi pemandangan yang indah. Tidak hanya pemandangannya yang indah tapi Coban Rondo juga memiliki legenda menarik.

coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang

Berdasarkan legenda masyarakat sekitar, bahwa asal mula Air Terjun Coban Rondo ini berawal dari sebuah kisah asmara sepasang pengantin baru yang bernama Dewi Anjarwati yang berasal dari Gunung Kawi dan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Menginjak usia pernikahan yang ke Selapan (36 hari), Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke rumah mertuanya di Gunung Anjasmoro. Namun, berdasarkan adat orang Jawa bahwa penganti yang masih usia Selapan belum diperbolehkan meninggalkan rumah terlalu jauh. Oleh karena itu, mereka dilarang untuk pergi ke Gunung Anjarwati oleh orang tua dari Raden Baron.

Akan tetapi, keduanya bersikeras akan berkunjung ke Gunung Anjasmoro dengan segala resiko yang ada. Di tengah perjalanan tiba-tiba muncul Joko Lelono yang ternyata terpikat dengan kecantikan dari Dewi Anjarwati. Akhirnya Raden Baron memerintahkan anak buahnya untuk menyembunyikan Dewi Anjarwati ke sebuah lokasi yang terdapat Air Terjun (dalam bahasa Jawa disebut Coban). Raden Baron dan Joko Lelono bertempur hebat hingga keduannya gugur. Akibat dari gugurnya suami Dewi Anjarwati, maka statusnya berubah menjadi Janda (dalam bahasa Jawa Rondo). Sejak saat itulah air terjun ini dinamakan air terjun Coban Rondo.

coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang

Coban Rondo sebenarnya merupakan bagian dari kelompok air terjun bertingkat (dimulai dengan air terjun kembar bernama Coban Manten, mengalir kebawah yang bergabung menjadi satu dinamakan Coban Dudo, dan kemudian mengalir ke bawah dengan nama Coban Rondo).

Air terjun Coban Rondo ini terletak di Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bila dari kota Malang adalah selepas keluar dari gerbang Kota Wisata Batu, menuju arah Barat, ke Kota Kediri. Dengan adanya Akcaya Tour & Travel, maka tempat ini tidaklah sulit untuk dijangkau. Karena kami tidak hanya menyediakan Travel Wisata kami juga menyediakan Travel Juanda Malang dan Travel Malang Juanda untuk anda yang berada di luar kota.

Harga Tiket Masuk & Wahana Coban Rondo 
  1. Weekday Rp 10.000
  2. Weekend Rp 12.000.
  3. Wahana Labirin Rp 7.500
  4. Berkuda Rp 12.000
  5. Bersepeda gunug Rp 5.000
  6. Wisata alam Treewalk Rp 40.000
  7. Flying Fox dengan tempat menantang Rp 30.000
  8. Api Unggun Rp 200.000
  9. Kereta Kelinci Rp 5.000
  10. Shooting Target Rp 15.000

Masih ada lagi Fun Tubing, Rafting, Paralayang dan masih banyak lagi. Aktivitas Wisata yang Bisa dinikmati, selain dapat menikmati keindahan dan keeksotikan air terjun Coban Rondo, di sekitar lokasi ini juga terdapat beberapa wahana permainan yang dapat Anda pilih, diantaranya: Fun Tubing dengan biaya sebesar Rp 35.000/orang. Paint ball dengan paket 3 on 3 (6 orang) dengan 150 peluru biaya sebesar Rp 450.000,- dan paket 3 on 3 (6 person) dengan 300 peluru biaya sebesar Rp 750.000,-. Shooting Target dengan biaya Rp 10.000/10 peluru.

coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang

coban rondo, Travel Juanda Malang, Travel Malang Juanda, wisata malang

Bagi wisatawan yang datang dengan rombongan bisa memilih paket pilihan wisata dari mulai petik apel, sahabat peternak, outbound kid/care, outbound pelajar sampai dengan outbound 3 hari. Tentunya harga setiap kegiatan tersebut bervariasi dari mulai Rp 25.000,- sampai Rp 1.000.000,- per person.

Di dalam area Coban Rondo banyak terdapat warung-warung yang menjajakan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Juga tersedia sarana tempat beribadah bagi umat muslim, panggung terbuka, area camping ground dan toilet. Untuk yang mencari tempat penginapan dapat diperoleh didaerah wisata Songgoriti, sekitar 5-8 km dari lokasi Air Terjun Coban Rondo. 

Apa lagi yang anda ragukan, segera atur wisata anda bersama keluarga dan teman anda, tentunya bersama kami Akcaya Tour & Travel. Kami akan setia melayani perjalanan anda dengan aman dan nyaman. Tidak hanya travel wisata, kami juga menyediakan Travel Malang Juanda dan Travel Juanda Malang bersama Akcaya Tour &Travel.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Coban Rondo, +62 822-333-633-99, Travel Malang Juanda, Travel Juanda Malang, Wisata Malang"

Posting Komentar