Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Sukamade, +62 822-333-633-99, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi

PANTAI SUKAMADE



akcayatour, Pantai Sukamade, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata BanyuwangiKeindahan alam di Banyuwangi kini semakin disadari oleh banyak orang. Banyak para traveler di Indonesia yang kini mulai menjadikan Banyuwangi sebagai salah satu destinasi impian untuk traveling. Sebagai pintu gerbang menuju Pulau Dewata, Banyuwangi juga mempunyai pantai-pantai cantik yang tidak kalah mempesona dengan pantai-pantai yang ada di pulau sebrang. Salah satunya adalah Pantai Sukamade yang sangat terkenal sebagai habitat beberapa spesies penyu. Tertarik ke sana ? Ayo hubungi Akcaya Tour & Travel, kami juga mempunyai rute Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

Butuh perjuangan ekstra untuk menuju pantai ini, tapi bagi yang berjiwa adventure pasti sangat tertantang sekali untuk berkunjung ke Pantai Sukamade. Pantai Sukamade Terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya di wilayah Taman Nasional Merubetiri dan juga salah satu Diamonds Triangle di Banyuwangi, setelah Pantai G-Land dan Kawah Ijen. Untuk menuju ke pantai ini dari kita mulai dari Terminal Jajag, merupakan terminal kecil di bagian selatan Banyuwangi. Terminal ini juga dilewati bus-bus dari arah Jember ataupun Banyuwangi kota, jadi kita tinggal cari aja bus ke jurusan Jajag. Dari Jajag perjalanan dilanjutkan menuju Pesanggaran menggunakan angkutan umum, dan di teruskan menggunakan truk khusus pengankut bahan makanan dari Pesanggaran menuju Sukamade.

Untuk anda yang ingin kesana jangan khawatir, karena Akcaya Tour & Travel melayani Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang, Bagi anda yang ingin berwisatapun tidak perlu khawatir, karena Akcaya Tour & Travel menyediakan Tour untuk anda.

akcayatour, Pantai Sukamade, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangiakcayatour, Pantai Sukamade, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata BanyuwangiPantai Sukamade sendiri adalah sebuah pantai yang sudah eksis sejak jaman penjajahan Belanda. Pantai ini merupakan habitat dari beberapa spesies penyu seperti Penyu Hijau, Penyu Sisik, Penyu Slengkrah, dan Penyu Belimbing. Yang lebih menarik lagi, di pantai ini kita bisa melihat penyu-penyu tersebut bertelur.



Syaratnya, kita harus datang pada malam hari karna penyu hanya akan bertelur pada malam hari dengan melipir ke pantai dan membuat lubang untuk menaruh telur-telurnya. Ada pemandu yang akan menemanimu melihat proses bertelurnya penyu di pantai Sukamade ini.



akcayatour, Pantai Sukamade, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi
Telur-telur penyu yang ada di pantai kemudian akan diangkat dan dibawa ke penangkaran oleh para petugas. Telur-telur penyu biasanya akan menetas setelah 60 hingga 75 hari. Setelah menetas, para bayi penyu yang lucu-lucu akan dilepas kembali ke pantai. Proses pelepasan penyu di Pantai Sukamade ini menjadi atraksi yang sangat menarik untuk disaksikan

akcayatour, Pantai Sukamade, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi





Pantai Sukamade merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Meru Betiri dan merupakan zona pemanfaatan intensif untuk pengamatan telur penyu dan pelepasan tukik. Di pantai ini pengunjung dapat menyaksikan secara langsung saat penyu bertelur. Wisatawan juga dapat turut aktif dalam usaha konservasi penyu dengan mengikuti kegiatan pelepasan tukik ke laut setelah ditetaskan pada penetasan semi alami.



akcayatour, Pantai Sukamade, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi
Pantai Sukamade sendiri merupakan salah satu pantai yang termasuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Sehingga, suasana di pantai tidak terlalu ramai dan sangat cocok untuk kamu yang mempunyai jiwa petualang sejati. Meski demikian, di pantai ini sudah terdapat beberapa fasilitas untuk menunjang kegiatan pariwisata antara lain pondok wisata, camping ground, jalan trail wisata, information centre, hingga laboratorium. Di pantai ini juga terdapat hutan mangrove yang membuat pesona pantai menjadi semakin natural dan indah

Ayoo segera atur liburan anda, tentunya bersama kami Akcaya Tour & Travel. yang selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk anda. Kami juga memiliki rute Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Sukamade, +62 822-333-633-99, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi"

Posting Komentar