Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Jogja

akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  Jogja
Kali ini Akcaya Tour & Travel akan mengulas tentang keindahan Pantai Bajul Mati. Pantai Bajul Mati merupakan nama dari sebuah pantai dari pesisir selatan Pulau Jawa yang letaknya berada di Desa Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Yang bisa ditempuh dengan jarak perjalanan sekitar 58 KM dari pusat Kota Malang.


akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  JogjaAsal mula nama dari Pantai Bajul Mati ini berasal dari kosakata dalam bahasa Jawa yakni "Bajul yang artinya buaya - mati yang artinya mati / meninggal" sehingga kata bajul mati bisa di artikan sebagai Buaya Mati, Buaya yang sudah mati.

Konon Pantai Baju Mati ini pertama kali di temukan pada sekitar tahun 1890an. Dan pada saat menemukan pantai ini sang penemu pantai ini menemukan seekor buaya yang telah mati di sekitar pantai, sehingga dia dinamakan pantai ini dengan sebutan Pantai Bajul Mati. Ada juga yang mengatakan karena di pantai ini terdapat batu karang panjang yang bentuknya menyerupai seekor buaya. Dan ketika hari sudah menjelang larut malam, deretan batu karang tersebut seakan terlihat seperti seekor buaya yang hidup pada saat dhempas ombak. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya Travel Malang Banyuwangi, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.

akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  Jogja
Rute ke wisata Pantai Bajul Mati sudah beraspal namun berkelok – kelok karena melewati pegunungan. Sebelum memasuki pantai ini ada sebuah jembatan sepanjang 90 meter berbentuk setengah lingkaran melintang di atas sungai yang lebar dengan desain yang sangat artistic. Dari jembatan kelokasi membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Untuk masuk kekawasan akan di pungut retribusi Rp 4.000 / org.

akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  Jogja
Suara ombak yang keras akan terdengar ketika mendekati lokasi Bajul Mati. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dengan batu karang yang menawan. Tergolong pantai selatan, ombak di pantai ini sangat besar. Struktur pantainya curam dan dalam sehingga pengunjung tidak diperkenankan untuk berenang di area pantai. Namun di sebelah barat ada sebuah muara sungai yang bisa digunakan untuk bermain air dengan leluasa, dikelilingi bukit karang dan lebih tampak seperti sebuah danau.

akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  JogjaAliran air di muara Pantai Bajul Mati sangat tenang dan berwarna kehijauan, dibatasi oleh bukit karang. Sedangkan di sebelah timur pantai, ada sebuah goa bernama Goa Wil yang berada di bawah bukit karang karang. Goa ini lebih tepat disebut batu karang karena tidak ada lubang yang menjorok ke dalam seperti layaknya Goa. Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya Travel Malang Jogja, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.

akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  Jogja

akcayatour, Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, Travel Malang  JogjaPantai Bajulmati ini mencapai puncak kunjungan wisatawan pada saat libur hari raya Idul Fitri dan hari-hari libur nasional lainnya. Nah jika Anda ingin berkunjung ke Pantai Bajulmati ini maka sebaiknya berkunjunglah pada hari ketujuh syawal.

Bukan tanpa sebab, karena biasanya di Pantai Bajulmati malang pada sepekan setelah hari raya Idhul Fitri ini akan diselenggarakan prosesi Larung Ketupat, acara ini yang selalu ramai oleh para pengunjung.

Namun pada hari-hari biasa, Pantai Bajulmati ini masih cukup sepi dari aktivitas pengunjung. Di Pantai Bajulmati ini terdapat beberapa warung yang menjual berbagai makanan kecil di tersebar di sekeliling kawasan pantai. Selain itu Pantai Bajulmati ini juga merupakan tempat yang sangat cocok untuk melakukan kegiatan berkemah (camping). 
Ingin berkunjung kesani? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya Travel Malang Jogja, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Bajul Mati, Travel Jogja Malang, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Jogja"

Posting Komentar