Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Agro Tawon, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang


AGRO TAWON, WISATA PETIK MADU


akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang


Kami Akcaya Tour & Travel adalah salah satu agen travel dari Kota Malang, yang menawarkan jasa paket wisata dan travel. Tak lupa, kami juga akan menawarkan paket Travel Malang Semarang ataupun Travel Semarang Malang. Dan Kali ini kami Akcaya Tour & Travel akan mengajak anda berkebun di Agro Tawon.

Tempat wisata ini terbilang unik, karena jika kebanyakan agro wisata yang kebanyakan memanjakan dengan memetik buah, disini anda akan disodorkan pengalaman baru yaitu petik madu. Agro Tawon Wisata Petik Madu ini sangan cocok untuk sarana belajar dan outbond, untuk masuk ke area wisata ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk, sehingga pengunjung bisa menikmati agro tawon ini dengan gratis.

akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang

Disebut Agro Tawon karena peternakan yang diberi nama Rimba Raya ini merupakan tempat yang digunakan untuk memelihara dan mengembangbiakkan tawon atau lebah.Agro Tawon juga menyediakan tempat untuk berwisata edukasi. Di sini menyediakan sebuah paket presentasi untuk memperkenalkan tentang lebah kepada pesertanya.

Pada saat memasuki area wisata ini, anda langsung dimanjakan dengan keberadaan penangkaran tawon yang diletakkan di tepi taman sepanjang jalan di area wisata, sehingga anda bisa melihat langsung sarang-sarang tawon tersebut, serta memungkinkan bagi kita juga untuk berfoto.

akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang

Di bagian tengah lembah yang lebar mendatar, para pengunjung dapat mendengarkan penjelasan tentang pola hidup lebah, teknis menernakkan, dan proses pemanenan madu. Selain itu, di atas lahan sekitar 3 hektar terdapat berbagai jenis tanaman anggrek, kayu putih, jojoba, randu, sengon, dan kelengkeng yang merupakan konsumsi utama dari lebah untuk menghasilkan madu.

akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang

Usaha peternakan lebah yang dikelola Hariyono ini sudah melewati dua generasi. Usaha peternakan ini dimulai sejak tahun 1978 oleh Gunawan, orangtua Hariyono. Gunawan semula membeli 10 glodok (kayu yang dilubangi) lebah hasil tangkapan salah seorang bawahannya. Baru pada tahun 1985 sudah memakai kotak. Pada tahun 2008 Hariono mengembangkan usahanya dengan membuka Wisata Agro di area perkebunan seluas 6,5 hektar di belakang rumah dan tokonya. 

Awalnya membuka agrowisata ini bertujuan untuk pembelajaran bagi para peternak lebah yang ada di Lawang. Di tempat ini pengunjung bisa bertanya dan belajar tentang banyak hal terkait dengan ternak lebah. Pengunjungnya bisa mencapai 500-1000 per bulan dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan ada pula yang datang dari mancanegara khusus untuk melihat peternakan lebah dan berbagai jenis tanaman di tempat ini. Pengunjung tidak dipungut harga tiket masuk ketika mengunjungi Agro Tawon. Jika ingin mendapatkan pembelajaran yang lengkap, termasuk cara memanen madunya maka disarankan untuk sekali kunjungan minimal 50 orang. Dan alangkah baiknya jika dijadwalkan minimal seminggu sebelumnya supaya tidak berbarengan dengan rombongan lain.

akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang

Ingin berliburan di Kota Malang? Silahkan hubungi kami Akcaya Tour & Travel yang siap mengantarkan ke tempat wisata tujuan anda dengan jasa paket wisata dari kami, selain itu kami juga menyediakan paket Travel Malang Semarang ataupun Travel Semarang Malang untuk anda yang berada di luar Kota Malang.

Di Agro Tawon ini terdapat tiga jenis lebah yang dibudidayakan untuk menghasilkan madu yaitu Apis Melilfira, Acerana dan Trigond. Apis Melilfira merupakan lebah dari Australia, sedangkan Acerana merupakan lebah lokal yang ganas tetapi tidak berbahaya. Sedangkan Trigond merupakan lebah yang kecil dan tidak menyengat. Lebah Apis Melilfira dapat menghasilkan madu paling banyak karena memiliki tubuh lebih besar sehingga lebah ini cocok untuk usaha. Ternyata, produk yang dihasilkan oleh lebah tidak hanya madu saja. Lebah dapat menghasilkan empat macam produk, di antaranya madu, royal jelly, bee pollen, dan propolis. Meskipun madu dihasilkan dari berbagai jenis lebah, namun kualitasnya tidak jauh berbeda hanya tergantung pada kandungan enzimnya.

akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang

Untuk sarang lebah proses pembuatannya terbagi menjadi dua yakni alami dan buatan. Kalau alami dibuat oleh lebah itu sendiri, sedangkan kalau buatan, sesuai namanya dibuat oleh manusia. Proses pembuatan sarang yang cepat dan berkualitas dibuat oleh manusia sendiri. Jika dibuat oleh lebah sendiri membutuhkan waktu hingga 3 minggu. Saat ini peternakan telah memiliki beberapa lokasi penangkaran sampai keluar kota seperti Blitar, Nganjuk, Kediri, dan Batu. Madu sudah siap dipanen  ketika berumur satu bulan, itu jika bunganya optimal. Dari satu kotak lebah dapat dipanen 30-40 kg madu murni.

akcayatour, Agro Tawon, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang

Di tempat wisata itu sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti outbond, gazebo, tempat bermain, cafetaria, dan areal parkir yang luas. Jika pengunjung ingin membeli madu yang sudah jadi juga tersedia. Ada juga sarang lebah yang bisa juga langsung dimakan. Harga sarang lebah itu Rp 10 ribu per ukuran 4 cm x 4 cm. Pengunjung juga dapat menikmati es madu, jus jambu-madu, serta membeli berbagai produk yang dihasilkan lebah, sampai melakukan apitherapy, pengobatan dengan sengat lebah.

Agro Tawon Wisata Petik Madu ini belokasi di Puri Kencana, Desa Bedali, Kecamatan Lawang , Jawa Timur, lokasunya pun sangat mudah ditemui karena berada tepat di samping akses jalan utama penghubung Malang-Surabaya. Bagi anda yang yang berada di Kota Malang, yang ingin menyewa mobil untuk berliburan atau keliling wisata kuliner, jangan khawatir karena kami Akcaya Tour & Travel juga menyediakan Rent Car untuk anda, selain itu kami juga menyediakan Travel Malang Semarang ataupun Travel Semarang Malang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Agro Tawon, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Malang"

Posting Komentar