Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Rawa Pening, +62 822-333-633-99, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Main Ke Rawa Seru Juga Lohh...


akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Hallo semua! Pergi liburan yukkk! Akcaya Tour & Travel kali ini akan mengajak anda bermain ke rawa. Hehehehe dijamin seru loh! Bila melihat gambar, pasti ada yang mengetahui dimana letaknya dan apa namanya. Namanya Rawa Pening, tempat wisata ini cukup terkenal di Kota Semarang teman. Lokasinya di lereng Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran. Buat anda yang ingin berlibur saat waktu senggang bisa langsung menghubungi kami Akcaya Tour & Travel. Kami menyediakan berbagai paket wisata loh! Kami juga menyediakan sarana transportasi / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Semarang dan Travel Semarang Malang. Dijamin liburan anda akan sangat mengesankan bersama kami.

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Rawa Pening ini luasnya sekitar 2.670 hektar teman. Terletak kurang lebih 40 km dari Semarang kearah selatan menuju Salatiga atau Solo. Danau Rawa Pening ini mengalami kedangkalan yang pesat, dan hampir seluruh permukaan rawa ini tertutup tanaman enceng gondok. Tanaman sejenis gulma ini sudah menutupi sungai Tuntang, terutama di bagian hulu. Anda bisa berkeliling danau dan melihat dari dekat banyaknya hamparan enceng gondok, karamba dan satwa liar yang ada di ekosistem ini, serta melihat kehidupan para nelayan Rawa Pening menggunakan perahu.

Usaha untuk mengatasi spesies invasif ini dilakukan dengan menggunakan pembersih serta pelatihan pemanfaatan enceng gondok sebagai kerajinan, namun tekanan populasi enceng gondok ini sangat tinggi. Menurut legenda Rawa Pening terbentuk dari muntahan air yang mengalir dari bekas cabutan lidi yang dilakukan oleh Baru Klinthing yang berubah menjadi anak kecil yang penuh luka dan berbau amis sehingga masyarat sekitar tidak menerimanya, akhirnya Baru Klinthing ditolong janda tua.

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Patung Naga di pintu masuk. Bukit setelah pintu masuk ke Rawa Pening itu bernama Bukit Cinta. Anda juga dapat menyewa sebuah perahu motor dengan membayar sebesar Rp 60.000,- / jam mengelilingi Rawa yang cukup luas ini. Pemandangan diseputar Rawa Pening sungguh membawa kedamain pikiran dan hati. Sesekali pengemudi mematikan mesin dan membiarkan perahu mengambang dalam kesunyian, dan tidak ada suara lain selain hembusan angin. 

Rawa Pening ini digemari sebagai objek wisata pemancingan dan sarana olahraga air. Di sisi utara danau, terdapat hamparan besi berjajar kokoh terpancang. Rel kereta api yang mengubungkan Stasiun Ambarawa dengan stasiun Tuntang membingkain sisi utara danau. Jika anda beruntung, maka bisa disaksikan salah satu lokomotif dengan kode B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslingen melintas dengan kepulan asap hitamnya. Lokomotif langka hanya tinggal 3 yang masih tersisa di dunia saat ini selain Swiss dan India.

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Wahhhh Rawa Pening indah ya teman, sangat cocok untuk mengisi waktu luang anda bersama keluarga. Pemandangan yang indah dan jauh dari kata keramaian membuat anda nyaman saat hadir di sini. Ayo teman, segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Kami menyediakan berbagai paket wisata loh! Kami juga menyediakan sarana transportasi / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Semarang dan Travel Semarang Malang. Kami jamin anda bersama keluarga puas dengan pelayanan kami. 

19 anak sungai menjadi masukan air bagi Rawa Pening, dan hanya 1 sungai yang menjadi jalan keluar. Masuknya air yang menuju Rawa Pening bukanlah air sungai yang bersih, namun membawa material-material yang ikut larut dan terbawa arus sungai. Sungai-sungai yang menjadi masukan air Rawa Pening dimanfaatkan oleh masarakat yang tinggal disekitar sungai. 

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Aktivitas rumah tangga hingga pertanian telah berkontribusi menyumbangkan material terlarut dalam perairan sungai yang selanjutnya terbawa arus menuju Rawa Pening. Limbah rumah tangga, seperti deterjen, kotoran, hingga sampah menjadi material yang ditemukan sepanjang sungai. Dari aktivitas pertanian juga memberikan sumbangsih terhadap bahan-bahan pencemar, seperti pestisida, limbah pertanian dan sisa pemupukan yang berlebihan.

Untuk masuk ke lokasi Rawa Pening ini, anda harus membayar tiket sebesar Rp 3.000,- ( weekday ) dan Rp 3.500,- (weekend ). Jam buka Rawa Pening setiap hari pukul 08.00 - 21.00 malam. Untuk menyewa perahu dikenakan lagi biaya sebesar Rp 30.000 / perahu berkapasitas maksimal 8 orang selama 30 menit.

Disini juga ada Bukit Cinta teman, Bukit Cinta dengan luas hanya 2 hektar ini juga memiliki mitos. Bila jika pasangan bukan muhrim datang kesana (pacaran), makan hubungan mereka akan putus. Akan tetapi ini cuma mitos, percaya tidak percaya saja sih. Namun beberapa orang telah membuktikan mitos tersebut dengan membawa pasangan masing-masing, mereka malah berlanjut ke pelaminan dan beraanak-pinak. Jadi, jangan takut untuk ke Bukit Cinta.

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Belum lama ini bukit cinta melakukan banyak renovasi, terutama di bagian wajah yaitu depan gerbang. Mengikuti trend yang ada, maka dibuatlah kata sambutan berupa tulisan besar “BUKIT CINTA RAWA PENING” berwarna putih kekuningan di sisi kanan dan Gerbang masuk yang sangat besar bertuliskan “SELAMAT DATANG DI BUKIT CINTA RAWA PENING”. Harga tiket masuknya (weekday) Rp 6.000 / orang, sedangkan untuk (weekend) sebesar Rp.7.500/orang.

Setelah anda masuk ke atas menaiki tangga, anda akan disambut dengan pepohonan pinus yang menjulang tinggi seperti payung meneduhkan taman. Di tengahnya terdapat sebuah bangunan seperti aula yang belum rampung dikerjakan, terkadang bangunan tersebut digunakan oleh para pecinta burung untuk lomba kicau burung. Biasanya lomba ini di gelar pada pertengahan tahun antara bulan Mei sampai Juli.

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Banyak tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung seperti foto di atas, salah satu kursi taman yang berada di tengah bukit bisa cukup untuk 3 orang. kursi yang lainnya berupa kursi yang terbuat dari semen dan beton berada di sekeliling dan pinggir taman. Disedikan juga wahana bermain untuk anak seperti ayunan, jungkat-jungkit, putar di sebelah utara. 

Anda juga bisa membawa bekal makanan dari rumah, gelar tikar dan dimakan bersama di bawah rindangnya pepohonan pinus. Bila kamu tidak membawa makanan sendiri, di sekitar dan di dalam taman ada warung penduduk yang cukup bersih yang menawarkan makanan dan minuman. Ada juga jajan khas Banyubiru berupa kripik belut.

akcayatour, Rawa Pening, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang

Nahh, pasti anda berminat berkunjungkan?? Pasti seru banget bisa mengisi waktu luang bersama keluarga. Tunggu apalagi teman? Ayo segera Akcaya Tour & Travel. Kami menyediakan berbagai paket wisata loh! Kami juga menyediakan sarana transportasi/ Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Semarang dan Travel Semarang Malang. Kami jamin anda bersama keluarga puas dengan pelayanan kami.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rawa Pening, +62 822-333-633-99, Travel Malang Semarang, Travel Semarang Malang, Wisata Semarang"

Posting Komentar