Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Air Terjun Umbul Songo, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Air Terjun Umbul Songo



akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga


Hallo Kawan!!! Liburan sama Akcaya Tour & Travel lagi yukk!! Kali ini kami akan mengajak anda mengunjungi tempat wisata alam yang sangat indah di Salatiga. Yaitu Air Terjun Umbul Songo. Anda sudah pernah berkunjung? Nahh buat anda yang suka berwisata alam anda bisa mengunjungi objek wisata ini kawan!! Tak perlu khawatir soal lokasi dan transportasi, untuk anda pencinta alam yang ingin berkunjung anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami menyediakan berbagai paket wisata. Kami juga menyediakan sarana transportasi ( Rent Car ) / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Salatiga dan Travel Salatiga Malang. Kami akan menemani wisata anda berkeliling Kota Salatiga!!

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Air Terjun Umbul Songo sebuah tempat wisata curug atau di sebut juga dengan nama air terjun yang terletak di komplek Wana Wisata Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang propinsi Jawa Tengah. Di daerah kopeng memang banyak meyimpan pesona wisata alam yang sangat indah dan beberapa wana wisata yang terdapat di alam kopeng ini. Salah satunya adalah air terjun Umbul Songo dengan suatu kesejukan dan keasrian wisata yang berada pada ketinggian 1.450 mdpl ini membuat suasana tempat wisata ini mempunyai suhu yang sangat dingin dan mempunyai kesan alam yang sangat luar biasa indahnya.

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Walaupun begitu tempat wisata ini masih sepi pengunjung yang hendak berwisata ke sini tidak seperti tempat wisata lainnya pada akhir pekan ataupun liburan yang ramai pengunjung di wisata air terjun umbul songo masih terlihat lenggang dan sepi atau mungkin para wisatawan belum banyak yang tahu tentang tempat wisata ini sebelumnya. Air terjun yang letaknya di apit oleh beberapa gunung seperti Gunung Telomoyo, Gunung Andong, Gunung Merbabu yang di padukan dengan panorama alam dan perkebunan sayur yang hijau membuat perpaduan menuju ke wisata air terjun ini sangatlah menarik dan menawan. 

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

dengan lingkungan yang masih alami dan jarang tersentuh oleh tangan tangan manusia, lokasi wisata ini sangat cocok sekali bagi kalian para pecinta alam nusantara. Menurut cerita masa lalu konon, Umbul Songo ini oleh para wali pada jaman Kerajaan Demak ini digunakan untuk mencukupi kebutuhan akan air wudlu atau bersuci. Para wali ini kemudian bersama-sama berdoa memohon kepada Allah S.W.T untuk dimudahkan dalam memperoleh sumber mata air tersebut. Permohonan para wali dikabulkan dan keluarlah mata air yang debitnya sangat besar yang dinamakan Umbul Songo. 

Sumber mata air ini terdiri dari sumber mata air di sekitar Tekelan, Contre, Tayengan, Selodhuwur dan Kopeng. Agar lengkap berjumlah sembilan buah, kemudian ditambahkan sumber air yang ada di sekitar Peng Jero dan Kali Sati. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 15 meter dengan di tumbuhi beberapa pepohonan liar yang menambah ciri khas dengan kealamian air terjun itu sendiri.

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Dengan suasana alam yang begitu pekat yang di campur dengan dinginnya udara bisa membuat badan anda akan menggigil kedinginan di tambah lagi jika anda mandi ataupun bermain air di tempat ini. Namun rasa dingin tersebut akan hilang jika anda mengajak teman - teman anda atau keluarga berwisata kesini dan melakukan kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat ini. Bagi anda yang baru pertama kali menuju kesini mungkin anda akan terkejut dengan rute jalur menuju ke air terjun tersebut, karena pada saat menuju ke lokasi air terjun anda hanya melewati jalan setapak dan banyak trek trek yang menguras tenaga dan memacu adrenalin anda.


Walaupun dengan rute yang masih seadanya namun perjalanan kalian akan terasa indah karena kalian akan di sambut dengan ocehan - ocehan burung dan suara binatang seperti jangkrik yang akan menemani di saat perjalanan menuju lokasi air terjun umbul songo ini. Perjalanan yang sangat melelahkan dan menguras tenaga kalian itu akan hilang di saat kalian sudah sampai pada lokasi yang sudah kalian nantikan tersebut dengan kesejukan khas pegunungan yang alami serta keindahan keindahan pepohonan dan hutan hutan pinus ini membuat kalian bebas dari polusi kota. 

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Membuat nyaman suasana hati dan pikiran kalian. Sesampai disini kalian pun bisa bebas berendam dan bermain air jika tidak takut dengan kedinginan air yang cukup lumayan serta bisa juga melakukan kegiatan anak muda jaman sekarang ini yaitu berfoto - foto dengan berbagai spot yang terdapat disini. Bagi kalian yang ingin berwisata ke air terjun umbul songo kalian bisa menggunakan sarana transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Anda juga bisa menggunakan jasa travel kami untuk mengantar anda berwisata di Salatiga ini kawan!! Caranya cukup mudah, anda bisa langsung menghubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami menyediakan berbagai paket wisata. Kami juga menyediakan sarana transportasi ( Rent Car ) / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Salatiga dan Travel Salatiga Malang.


Jalur yang di tempuh pun bisa melalui semarang, solo, dan jogja bagi kalian yang dari semarang rutenya adalah sebagai berikut :
  • Jalur dari semarang
Dari semarang - ungaran - pertigaan bawen lurus menuju salatiga - dari salatiga tepatnya di pasar sapi kita ambil kanan untuk menuju kopeng - wana wisata kopeng.
  • Jalur dari solo 
Yang pertama dari kota solo - boyolali - salatiga - dari salatiga tepatnya dari pasar sapi kalian belok kiri kemudian lurus saja hingga sampai di kopeng - wana wisata kopeng 
  • Jalur dari jogja
Dari jogja - magelang - dari magelang kita pun bisa melewati dua jalur yang pertama jalur dari sawangan dan yang kedua dari kebonpolo dari kedua jalur tersebut titik temu berada dijalur obyek wisata ketep pass dari sini kita tinggal ikutin jalan beraspal dan petunjuk arah untuk menuju ke wana wisata kopeng.

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Selain keindahan air terjun yang di suguhkan kalian juga akan di suguhkan beberapa fasilitas yang terdapat di area obyek wisata yang bisa kalian nikmati yaitu :
  1. Kolam untuk berendam 
  2. Taman bermain
  3. Bumi perkemahan
  4. Jasa penyewaan kuda dengan tarif 20.000 perorang
  5. Tempat parkir yang memadai
  6. Penginapan dan vila vila yang berada di area wisata kopeng
  7. Banyak warung warung makan

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Untuk memasuki obyek wisata air terjun umbul songo kalian hanya akan di kenakan tarif sebesar Rp 5.000 perorang cukup ekonomis bukan dengan tarif yang ekonomis kita bisa berwisata dengan menikmati keindahan alam ini.

Tips
Bagi kalian yang akan berkunjung kesini saya kasih sedikit tips berwisata ke tempat wisata air terjun umbul songo tersebut 
  1. Usahakan berkunjung pada saat tidak hujan karena berkunjung saat hujan rute jalur menuju lokasi air terjun sangat licin
  2. Jangan terlalu banyak membawa barang yang justru membuat repot kalian sendiri
  3. Bawalah kamera untuk mengabadikan momen indah di tempat wisata ini
  4. Jagalah kebersihan yang terutama

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Sebuah wisata alam yang terdapati di Semarang sangat cocok bagi para pecinta alam bukan??? Tempat wisata alam yang patut anda kunjungi. Tempat wisata ini sangat cocok bagi orang yang suka berpetualang dan memiliki fisik yang kuat seperti anda!! Nah, dengan kedua kriteria tersebut, seseorang akan bisa mencapai air terjun Umbul Songo. Untuk menuju air terjun umbul songo, belum tersedia jalan track yang bagus sehingga bagi orang yang hobi akan berpetualang tentunya hal ini menjadi sesuatu yang sangat menantang dan cukup menguras adrenalin tetapi sangat seru. 

akcayatour, Air Terjun Umbul Songo, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga

Asyik bukan?? Anda bisa berenang di kolam renang yang ada disini serta anda juga bisa camping bersama teman serta keluarga!! Ayo kawan segera persiapkan liburan anda disni!! Buat anda yang berada di luar kota juga bisa hadir disini!! Caranya mudah kawan, anda bisa segera menghubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami menyediakan berbagai paket wisata. Kami juga menyediakan sarana transportasi ( Rent Car ) / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Salatiga dan Travel Salatiga Malang. Kami akan menemani wisata anda berkeliling Kota Salatiga!!
Ayo buktikan jiwa petualangan anda disini!! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Terjun Umbul Songo, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Salatiga, Travel Salatiga Malang, Wisata Salatiga"

Posting Komentar