Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Ngliyep, +62 822-333-633-99, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang

Ngliyep Beach Malang


Pantai Ngliyep, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang

Berwisata ke pantai lagi yukkk!!! Kali ini Akcaya Tour & Travel akan mengajak anda untuk bermain di Pantai Ngliyep. Mungkin pantai ini sudah cukup terkenal di Malang sobatt!! Nah saat anda liburan nanti anda bisa berkunjung di pantai ini. Untuk anda yang berada di luar kota caranya sangat mudah sobat, anda bisa langsung menghubungi kami Akcaya Tour & Travel untuk mengantar anda berwisata di kota Malang. Karena kami menyediakan berbagai paket wisata. Kami juga menyediakan sarana transportasi (Rent Car) / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang. Kami akan menemani wisata di Kota Malang.


Pantai Ngliyep ini terletak di malang dan lebih tepat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini biasanya menjadi salah satu tujuan wisatawan karena fasilitas yang di sediakan sudah mumpuni seperti tempat parkir, mushola, Penginapan, Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih jadi kurang apa lagi. Pas kan untuk berwisata di pantai ngliyep ini. Pantai Ngliyep di klilingi oleh tebing-tebing yang curam dan juga hamparan hutan tropis. Selain itu juga terdapat petilasan yang bisa di kunjungi yang berada di pulau kecil biasanya di sebut gunung kombang. 


Tak kalah indah di sebelah kiri ngliyep juga terdapat pemandangan yang keren yaitu Teluk Putri. Jika kamu pengen ke teluk putri kamu cukup berjalan ke sisi kiri kemudian naik ke bukit yang tak terlalu tinggi. Sejarah pantai ngliyep, Menurut wikipedia Pantai Ngliyep ini pada Era Tahun 1980-an sudah menjadi tempat wisata favorit di jawa timur loh. dan bahkan sebelum pantai balaikambang dan pantai sendang biru terkenal. Konon Katanya pantai ini pertama kalinya di temukan oleh Mbah Atun yaitu perantauan asal Yogyakarta pada tahun 1919 dan pada tahun 1951 mulai di resmikan. 


Untuk Nama Pantai ini (Ngliyep) Itu berawal karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang lembut dan area bermain yang luas dengan ditumbuhi pepohonan yang rindang. Bahkan alunan gelombangnya pun cukup menarik untuk dinikmat . Karena Itulah Bernama Ngliyep yang artinya setiap orang yang melihat pantai ini akan merasa mengantuk dan tertidur (bahasa Jawa: liyep-liyep). 


Pengunjung dapat memarkir mobil di tanah lapang yang ada, baru kemudian masuk ke area pantai. Wisata pantai di Malang tepatnya Pantai Ngliyep memang sudah nggak asing, terutama untuk masyarakat yang ada di sekitar Kabupaten dan Kota Malang sendiri. Tapi daya tariknya juga bisa membuat banyak pengunjung luar kota bahkan luar negeri lho. Pantai inilah yang sering dijadikan tempat jika ingin bertemu dengan Nyi Roro Kidul, tepatnya di gunung kombang, 300 meter dari bibir Pantai Ngliyep. Bahkan ada upacara Labuhan di bulan Maulud. Jangan bayangkan kalau akan seram dan sepi, malah upacaranya ramai sekali, banyak pengunjung yang ingin menyaksikan sendiri upacara adat ini. Labuhan sendiri sebenarnya, upacara melarung sesaji di laut sebagai ungkapan syukur dan memanjatkan doa-doa mohon kesejahteraan agar dijauhkan dari segala mara bahaya. 


Seru loh apabila anda datang saat ada upacara lelabuhan ini. Anda bisa ikut serta dalam perayaannya sobat!!! Tak hanya di Yogjakarta saja, di Malang pun ada ritual semacam ini. Ayo sobat liburan anda akan asyik apabila berkunjung di sini. Langsung saja anda menghubungi kami Akcaya Tour & Travel untuk mengantar anda berwisata di kota Malang. Karena kami menyediakan berbagai paket wisata. Kami juga menyediakan sarana transportasi (Rent Car) / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang


Upacara Labuhan yang di gelar pada saat pas tanggal 15 Maulud. Upacara ini adalah bentuk dari upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan ke tengah laut sebagai sesaji. Ritual ini bersifat wajib bagi para penduduk sekitar pantai Ngliyep agar pantai aman dari gangguan magis, seperti bencana alam. Para pengunjung yang berkunjung juga harus mengikuti acara dan tidak boleh membuat gaduh agar acara ritual bisa berlangsung dengan lancar.

Pantai Ngliyep, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang

Jalur Akses & Rute

Tidak perlu khawatir untuk jalur ke pantai ngliyep karena jalanya sudah bagus dan sudah beraspal. 
Jika sobat Menggunakan Angkutan Umum Dari Kota Malang bisa naik mikrolet jalur GN1, yaitu jalur Gadang-Ngliyep lewat Donomulyo atau jalur GN2, yakni jalur Gadang-Ngliyep lewat Sumbermanjing kulon atau yang sekarang dikenal dengan nama Kecamatan Pagak. 


Selain wisata alam, kawasan “segoro kidul” ini juga menjadi tempat sakral bagi orang-orang yang ingin meminta berkah kepada penguasa gaib pantai selatan, kanjeng ratu kidul. Berdasarkan kepercayaan masyarakat jawa pesisir selatan, bahwa di laut selatan pulau jawa ini ada penguasa gaibnya yang bergelar kanjeng ratu kidul atau nyai roro kidul.


Fasilitas 

Sudah banyak fasilitas di tempat wisata yang satu ini, Seperti : 
  • Lahan Parkir Luas 
  • Mushola 
  • WC Umum 
  • Tempat Makan 
  • Penginapan 
  • dll 
Harga & Tiket Masuk 
  • Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 
  • Parkir Rp.5000 
  • Penginapan : Rp.75.000, (Harga sewaktu2 bisa berubah) 
Pantai Ngliyep, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang

Tertarik untuk berkunjung bukan???? Pasti penasaran juga akan kisah nyi roro kidul??? Ayo segera berkunjung di Pantai Ngliyep sobat supaya anda bisa mengetahui sejarah serta informasi tentang pantai ini. Tunggu apalagi? Langsung saja anda menghubungi kami Akcaya Tour & Travel untuk mengantar anda berwisata di kota Malang. Karena kami menyediakan berbagai paket wisata. Kami juga menyediakan sarana transportasi ( Rent Car ) / Travel berbagai jurusan serta Travel Malang Jogja dan Travel Jogja Malang

Pantai Ngliyep, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang

Pantai Ngliyep, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Ngliyep, +62 822-333-633-99, Travel Jogja Malang, Travel Malang Jogja, Wisata Malang"

Posting Komentar