Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Pulau Merah, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi

Pantai Pulau Merah


Kali ini Akcaya Tour & Travel akan membahas keindahan yang tersimpan di Pulau Banyuwangi. Banyuwangi mungkin bukan kota terpopuler di Jawa Timur, popularitas kota ini memang tidak setinggi kota Malang dan Surabaya. Sehingga banyak masyarakat berpikir tidak ada hal yang menarik di kota ini. Jika Anda selama ini berpikir bahwa Banyuwangi tidak menarik. Anda salah, karena kota Banyuwangi ternyata memiliki sebuah pantai yang terkenal sangat indah. Pantai tersebut adalah Pantai Pulau Merah. Kami siap membantu Anda untuk Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

akcayatour, Pantai Pulau Merah, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi


akcayatour, Pantai Pulau Merah, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi
Daya tarik lain dari Pantai Pulau Merah adalah lokasi yang terletak dekat dengan desa nelayan. Bagi Anda yang menyukai backpacking, bisa mencoba menginap di rumah-rumah penduduk dan merasakan sensasi kehidupan ala nelayan.





Lokasi wisata ini disebut sebagai Pulau Merah karena adanya sebuah bukit yang menjulang tinggi di ujung pantai. Di bawah bukit tersebut terdapat batuan karang di mana saat matahari mulai ternggelam akan tampak cahaya jingga kemerahan yang muncul dari balik bukit. Pantai Pulau Merah terletak di Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Sekitar 60 km dari pusat kota Banyuwangi.


akcayatour, Pantai Pulau Merah, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi
akcayatour, Pantai Pulau Merah, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata BanyuwangiPantai yang dulunya bernama Pantai Ringin Pitu ini di kenal karena punya bukit hijau kecil dengan pantai sejauh 200 mt dan tanah yang berwarna kemerahan terdapat di dekat bibir pantai. Bukit hijau nan indah ini bisa dikunjungi dengan jalan kaki saat air laut sedang surut. Di sana juga ada Pura yakni bernama  " Pura Tawang Alun " di mana warga beragama Hindu di sana melakukan upacara Mekiyis. Hal ini mirip dengan Pura Luhur Poten Bromo yang terletak di wisata Bromo yang terkenal dengan upacara kasadanya. 

Pura umat Hindu ini sudah lama berdiri mulai sejak 1980, juga kerap dikunjungi umat Hindu dari Gunung Bromo serta Bali. Waktu tsunami berlangsung th. 1994, pura ini dapat terserang efeknya hingga tembok luar pura hancur tetapi sisi dalam pura (Pelinggih Padmasana) masih berdiri kokokh seperti semula.


Untuk mencapai pantai ini Anda harus terlebih dahulu menuju kota Banyuwangi. Bagi Anda yang berada di luar Jawa Timur dapat memilih penerbangan atau kereta menuju kota Malang  atau Surabaya. Dari Malang atau Surabaya sendiri perjalanan yang akan Anda tempuh untuk menuju Banyuwangi kurang lebih selama 8 jam perjalanan darat.

Sesampainya di kota Banyuwangi, nanti Anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk menuju pantai ini. Sayangnya Anda tidak bisa menempuh perjalanan dengan transportasi umum untuk ke pantai ini. Sebaiknya gunakan kendaraan pribadi atau menyewa mobil dari kota Banyuwangi. Jalan ke pantai ini sudah diaspal sangat baik yang membuat perjalanan Anda lebih nyaman. 

Andapun tidak perlu khawatir transport untuk menuju kesana, karena kami Akcaya Tour & Travel akan selalu setia melayani perjalanan wisata anda. Untuk anda yang berada jauh kota Malang pun juga tidak perlu khawatir, karena kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang

Pantai ini nyaris serupa dengan pantai Kuta di Bali atau pantai Papuma di Jember. Pantai ini tidak memiliki banyak batu karang sehingga sangat aman digunakan untuk selancar bagi pemula dan sangatlah pas untuk beberapa peselancar yang mau coba ketrampilannya dalam ber-surfing ria. Dengan ombak setinggi 2-3meter.

akcayatour, Pantai Pulau Merah, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi
Saat yang tepat untuk beberapa peselancar untuk bertandang ke pantai ini yaitu pada bulan. Mei sampai Desember. Lantaran ketika itu cuaca serta ombak telah terbilang ideal untuk berselancar. Namun pada bulan lain antar Januar sampai April walau tak bisa untuk berselancar, keindahan dan pesona Pulau Merah sangat  menarik untuk kunjungan dan liburan wisata untuk melepas penat aktivitas keseharian Anda. Fenomena unik lain yang bisa  di explore di sini adalah saat moment pelepasan 1. 000 anak penyu oleh Bupati Banyuwangi.

akcayatour, Pantai Pulau Merah, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata BanyuwangiPenentuan Wisata Pantai Pulau Merah juga sebagai destinasi wisata baru di Banyuwangi, lantaran potensi ombak serta pesona alamnya yang masih tetap asli serta sangatlah bagus. Sehingga saat ini menjadi salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang wajib di kunjungi.

Segera atur liburan anda ke tempat-tempat indah lainnya tentunya bersama kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat anda. Kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Pulau Merah, +62-821-316-7070-8, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang, Wisata Banyuwangi"

Posting Komentar