Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

0822-333-633-99, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang



akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang MalangKali ini Akcaya Tour & Travel akan menyarankan anda untuk berlibur ke Magelang tempat yang kami sarankan ialah Wisata Candi Borobudur. Pastinya pernah dengar kan? karena sudah tak asing lagi wisata ini. untuk mengunjungi Wisata Candi Borobudur anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel karena kami menyediakan berbagai paket wisata di Magelang. Kami juga menyediakan sarana transportasi (Rent Car) / Travel yang berbagai jurusan serta Travel Malang Magelang dan Travel Magelang Malang. Kami siap menemani anda untuk menemani anda untuk berwisata mengelilingi Kota Magelang..

akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang MalangCandi Borobudur terletak di Magelang Jawa Tengah. Untuk menuju Candi Borobudur ada dua rute. Rute pertama yang menggunakan Bus dan rute ke dua menggunakan kendaraan pribadi (motor/mobil). Jika anda menggunakan Bus dari Yogyakarta anda harus menuju Terminal Bus Giwangan atau Sub Terminal Bus Jombor. Kemudian anda naik bus yang menuju ke Borobudur dengan tariff Rp 10.000,00. Rute Bus yang dari Terminal Giwangan –Ringroad-Gampingan-Terminal Jombor-jl Magelang- Sleman – Terminal Muntilan. Bus ini biasanya berhenti dulu sekitar 30.menit di terminal muntilan kemudian di lanjutkan lagi menuju ke terminal Bus Borobudur. Setelah sampai di terminal Borobudur pengunjung harus berjalan kaki sekitar 500 meter. Anda bisa naik becak dengan ongkos Rp.5000,00 atau naik dokar Rp.20.000,00 satu dokar.


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang

Rute Dua Anda menggunakan Kendaraan pribadi rute yang di tempuh dari Jogja – Jl Magelang – Sleman – Tempel – Salam – Muntilan – Palbapang – Mendut – Parkiran Borobudur. Untuk pengunjung yang menggunakan Mobil Parkir di dalam tempat wisata (dalam pagar). Sedangkan yang menggunakan Motor Parkir di luar tempat wisata.

akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malangcandi borobudur telah diyakini sebagai peninggalan kerajaan Dinasti Sailendra masa pemerintahan raja Samaratungga dari Kerajaan Mataram Kuno dan selesai dibangun pada abad ke-8.banyak sekali misteri candi borobudur yang belum terbuka di kalangan masyarakat ,apa sebenarnya nama asli candi borobudur tidak ada prasasti atau buku yang menjelaskan dengan pasti tentang pembanguan Borobudur. Ada yang mengatakan nama tersebut berasal dari nama samaran budhara memiliki arti gunung yang lerengnya terletak teras teras ada juga yang mengatakan borobudur berasal dari ucapan para budha yang mengalami pergeseran satu satu nya tulisan yang menyebutkan borobudur pertama kali adalah thomas Sir Thomas Stamford Raffles dalam bukunya yang berjudul sejarah pulau jawa. para ahli sejarah memperkirakan Sir Thomas Stamford Raffles menyebut borobudur dari kata bore dan budur ,bore artinya ialah sebuah desa yang terletak di dekat lokasi letak candi borobudur ditemukan sedangkan budur artinya purba.


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang

sejarah berdirinya candi borobudur diperkirakan dibangun pada tahun 750 masehi oleh kerajaan syailendra yang pada waktu itu menganut agama budha,pembangunan itu sangat misterius karena manusia pada abad ke 7 belum mengenal perhitungan arsitektur yang tinggi tetapi borobudur dibangun perhitungan arsitektur yang canggih ,hingga kini tidak satu pun yang dapat menjelaskan bagaimana cara pembangunan dan sejarah candi borobudur ini.
akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang

Sudah banyak ilmuan dari seluruh penjuru dunia yang datang namun tidak satu pun yang berhasil mengungkapkan misteri pembangunan borobudur. Salah satu pertayaan yang membuat para peneliti penasaran adalah dari mana asal batu-batu besar yang ada di candi borobudur dan bagai mana menyusunnya dengan presisi dan arsitektur yang sangat rapih. Ada yang memperkirakan batu itu berasal dari gunung merapi namun bagaimana membawanya dari gunung merapi menuju lokasi candi mengingat lokasinya berada di atas bukit.


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang MalangCandi Borobudur memiliki 72 stupa yang berbentuk lonceng ajaib, Stupa terbesar terletak di puncak candi sementara yang lain mengelilingi stupa hingga kebawah. Ketika ilmuan menggambar denah candi borobudur, mereka menemukan pola-pola aneh yang mengarah pada fungsi borobudur sebagai jam matahari, jarum jamnya berupa bayangan stupa yang besar dan jatuh tempat di stupa lantai bawah  namun belum di ketahui secara pasti bagaimana pembagian waktu yang di lakukan dengan menggunakan candi borobudur ada yang mengatakan jam pada candi borobudur menunjukan tanda kapan masa bercocok tanam atau masa panen. Ingin lebih jelas lagi sejarahnya. ?? Anda dapat mencari tahu sendiri dengan mengunjungi Candi Borobur kawan di sana anda akan di jelaskan tentang sejarah Candi Borobudur dengan Jasa Guide .


Akcaya Tour & Travel akan selalu berusaha menjadi Travel yang terbaik untuk anda. Travel Malang Magelang dan Travel Magelang Malang adalah salah satu rute Travel Kami. Dengan adanya fasilitas armada yang kami siapkan, pelayanan terbaik untuk kenyamanan anda dan banyaknya alternatif keberangkatan armada sehingga membuat anda mudah memilih pemberangkatan anda. Akcaya Tour & Travel, semakin banyak solusi pilihan terbaik untuk anda dalam perjalanan bersama kami. Untuk Pemesanan Travel anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel.

akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang MalangBagian dalam rangka arsitektur candi borobudur bila di amati secara matematik ada misteri yang menarik yang mengarah dari angka satu, beberapa bilangan yang berada di candi bila di jumlahkan angkanya akan selalu menghasilkan angka satu bagaimana ceritanya, sebelum menceritakan misteri angka satu perlu di ketahui tentang tingkatan ranas spiritual budha yang ada di candi borobudur. Tingkatan yang pertama adalah Kamadhatu yaitu dunia yang masih di kuasai oleh kama atau nafsu rendah bagian ini sebagian besar tertutup oleh tumpukan batu yang di buat untuk memperkuat konstruksi candi tingkatan kedua adalah rupadhatu yaitu dunia sudah bisa membebaskan diri dari nafsu tetapi masih terikat rupa dan bentuk area tersebut adalah 4 pundak teras yang membentuk korang kriling yang ada pada dindingnya di hiasi galery relief lantai yang berbentuk persegi pada 4 lorong itu ada 1.400 gambar relif panjang relif seluruhnya 2 setengah kilometer dengan 1.212 panel dekoratif tingkatan ketiga adalah Arupadatu merupakan tingkatan tertinggi yang melambangkan ketiadaan wujud yang sempurna pada area ini denah lantai yang berbentuk lingkaran yang melambangkan bahwa manusia telah bebas dari segala keinginan dari ikatan bentuk dan rupa namun belum mencapai Nirwana. Pertama candi borobudur memiliki 10 tingkatan jika di jumlahkan 1 di tambah 0 hasilnya 1 angka satu lainnya mucul pada area Arupadatu area ini adalah area 4 tingkat paling atas candi, pada tingkat pertama terdapat satu candi tingkat kedua terdapat 16 candi tingkat ketiga terdapat 24 candi tingkat ke 4 terdapat 32 candi jumlah candi yang berada di area arupadhatu adalah 73 buah jika di jumlahkan 7 dan 3 hasilnya adalah 10 dan jika di jumlahkan lagi 1 dengan 0 hasilnya 1. angka satu yang terakhir muncul pada jumlah keseluruhan pada patung candi borobudur ada 505 buah patung disana bila angkanya di jumlahkan hasilnya juga angka satu.


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang
Misteri tentang adanya danau purba muncul ketika seorang seniman belanda mengajukan sebuah teori bahwa dulunya dataran gedung tempat borobudur berdiri merupakan sebuah danau, jika di lihat dari atas borobudur melambangkan sebuah bunga teratai, teratai biasanya tumbuh di atas air postur budha yang berada di puncak borobudur melambangkan sutra teratai yang banyak di temui dalam naskah agama budha teori ini menimbulkan pertentangan yang cukup pelik. Para arkeolog menemukan bukti-bukti arkeologi yang membuktikan bahwa kawasan sekitar borobudur pada masa pembangunan candi adalah dataran kering bukan dasar danau purba sementara pakar geologi malah mendukung seniman Belanda ini. Mereka menemukan endapan senimen lumpur di dekat candi penelitian ini di lakukan tahun 2000 dan mendukung keberadaan danau purba di sekitar borobudur bukti tersebut menunjukan bahwa dasar bukit dekat borobudur pernah kembali terendam dan menjadi tepian danau sekitar abad ke-13 dan ke-14. itulah penjelasan tentang candi borobudur yang membuktikan bahwa nenek moyang kita mampu membuat karya megah sepanjang masa semoga karya ini terjaga dari generasi ke generasi.


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang

akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang

Didalam candi borobudur terdapat sebuah relief yang mengisahkan tentang satu karya sastra yang cukup terkenal yaitu MAHABARATA.maha barata ini sebenarnya bukan kisah nyata dan juga bukan kitab agama karena penulisnya bukan Nabi tapi maha barata ini karya sastra dalam kitab adi parwa , nah ada kisah mengenai pandawa dan kurawa keduanya leluhurnya sama yaitu bangsa kuru tapi mempunyai sifat yang berbeda kurawa kususnya durya dana itu mempunyai sifat yang licik dia penngen kuasai ini warisan kerajaan oleh kelompoknya kurawa atau yang terwakili 100 orang dengan duryadana ini. Maka durya dana mengundang kunti ibunya pandawa maka dengan anaknya lima pendawa lima di undang untuk pergi ke suatu tempat untuk bermalam dan bermain di sana nahh ketika mereka bermalam maka rumahnya tuh di bakar untung kunti dan pandawa tidak terbakar hidup-hidup tapi bisa meloloskan diri dan menyelamatkan di hutan di dekatnya. Dalam perjalannya di tengah hutan maka pandawa sampai pada kerajaan yang namanya pancala rajannya drupada,di kerajaan itu sedang ada sayembara untuk memperebutkan banyak hal tapi di antaranya adalah memperebutkan drupadi itu adalah drupadi ini putri kerajaan pancala ini lalu pandawa ini menggunakan pakaian penyamaran pakaian brahmana mengikuti sayembara dan tentunya arjuna yang mewakili dia mempunyai kehebatan dalam hal memanah memenangkan sayembara ini. Sesampainya pandawa di rumah dia menceritakan kepada ibunya kunti kemenangan tersebut, "kami memenangkan sayembara kami dapat hadiah lalu ibunya dengan suara berwibawa seorang ibu begini nak apapun yang kamu dapatkan kamu harus adil itu hadiah harus di bagi lima tapi ibu, tetapi tidak alasan kamu harus mendengar orang tua di bagi rata, tapi bu , tidak tapi-tapian. lalu sepakat di bagi lima nah kunti ibunya baru tahu bahwa hadiahnya termasuk drupadi seorang wanita karena tidak mau menjilat lidahnya dan kata-katanya maka apa boleh buat drupadi harus menikahi 5 orang laki-laki.


akcayatour, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang


Candi Borobudur Buka mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Candi Borobudur:

  • Lokal Dewasa : Rp.30.000,00
  • Lokal Anak-Anak : Rp.12.500,00
  • Asing Dewasa : Rp.20.000,00
  • Asing Student : Rp.10.000,00


Untuk Fasilitas Di Candi Borobudur Antara Lain :
  • Hotel / Rumah Penginapan
  • Restoran / Rumah Makan
  • Toko-toko Cenderamata
  • Warung Telekomunikasi
  • Tenaga Guide / pemandu wisata


Daya Tarik di Candi Borobudur :
  • Salah satu peninggalan sejarah terbaik di dunia dan oleh UNESCO di catat dalam World Wonder Heritages
  •  Memiliki 1460 relief dan 504 stupa budha yang sangat indah
  • Reliefnya dapat dijadikan media edukasi bagi yang ingin belajar ajaran Budha.


Nah Pasti Penasan kan??? ingin menyaksikan sendiri bagaimna keindahan dan sejarah Candi Borobudur anda bisa menghubungi kami Akcaya Tour & Travel karena kami menyediakan berbagai paket wisata di Yogyakarta. Kami juga menyediakan sarana transportasi (Rent Car) / Travel yang berbagai jurusan serta Travel Malang Magelang dan Travel Magelang Malang. Kami siap menemani anda untuk menemani anda untuk berwisata mengelilingi Kota Magelang.

Beberapa rute lainnya yang bisa anda nikmati: 
  • Travel Malang Semarang & Travel Semarang Malang 
  • Travel Batu Jogja & Travel Jogja Batu 
  • Travel Blitar Jogja & Travel Jogja Blitar 
  • Travel Malang Ngawi & Travel Ngawi Malang 
  • Travel Batu Ngawi & Travel Ngawi Batu 
  • Travel Blitar Ngawi & Travel Ngawi Blitar 
  • Travel Malang Solo & Travel Solo Malang 
  • Travel Batu Solo & Travel Solo Batu 
  • Travel Blitar Solo & Travel Solo Blitar 
  • Travel Batu Semarang & Travel Semarang Batu 
  • Travel Blitar Semarang & Travel Semarang Blitar 
  • Travel Malang Klaten & Travel Klaten Malang 
  • Travel Batu Klaten & Travel Klaten Batu 
  • Travel Blitar Klaten & Travel Klaten Blitar 
  • Travel Malang Nganjuk & Travel Nganjuk Malang 
  • Travel Batu Nganjuk & Travel Nganjuk Batu 
  • Travel Blitar Nganjuk & Travel Nganjuk Blitar 
  • Travel Malang Kediri & Travel Kediri Malang 
  • Travel Malang Pare & Travel Pare Malang 
  • Travel Malang Blitar & Travel Blitar Malang 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "0822-333-633-99, Travel Malang Magelang, Candi Borobudur, Travel Magelang Malang"

Posting Komentar