Video

Travel Antar Kota Terlengkap | Paket Wisata Indonesia Terlengkap & Termurah | Sewa Mobil termurah & Berkualitas di Indonesia

Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, +62-821-316-7070-8, Travel Banyuwangi Malang

akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi MalangKali ini Akcaya Tour & Travel akan mengulas tentang keindahan Pantai Licin Ampel Gading Malang. Pantai di Malang memang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi. Tak hanya yang sudah Populer menjadi primadona, pantai yang masih alamipun layak dijadikan destinasi wisata. Salah satunya Pantai Licin. pantai Licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebak Hajo, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Malang. Pantai ini berada paling ujung selatan timur Malang.


akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Sebenanya nama awal pantai ini adalah Pantai Pasir Putih. Sebab hampir di seluruh pantai ini dahulu terhampar pasir putih yang sangat luas. Namun sekitar tahun 1960-an, kawasan ini menjadi sangat licin akibat lumut. Hal ini karena disekitar pantai dan perkampungan itu dulunya merupakan hutan lebat dan serig terjadi banjir. Lama kelamaan seluruh tanahnya menjadi sangat licin. Hingga sekarang wilayah ini dinamakan Dusun Licin. Pantainya pun ikut disebut masyarakat dengan sebutan Pantai Licin. 

akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi MalangUniknya seluruh hamparan Pasir di Pantai Licin ini tidak berwarna putih lagi, melainkan hitam legam. Pasir hitam ini ternyata berasal ari aliran lahar Gunung Semeru yang bermuara di sisi timur pantai. Saking banyaknya pasir hitam yang terbawa arus air di Sungai Glidik dan masuk ke laut menjadikan pasir ini terbawa ombak sampai menutupi pasir putih. Hal ini merupakan fenomena alam yang jarang sekali terjadi. Dapat kita lihat sepanjang Pantai Licin hingga ke pantai yang masuk kawasan Lumajang, semuanya terhampar warna hitam. Ingin berkunjung kesini? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya Travel Jogja Malang, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.


akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Keunikan tersbut membuat Pantai Licin terlihat semakin Indah. tak hanya itu, Pantai Licin merupakan salah satu pantai di Malang yang memiliki spot paling cocok untuk menyaksikan matahari terbit yang menakjuban. Bahkan, dari kejauhan pengunjung juga dapat melihat Pulau Nusa Barung yang berada di wilayah Jember. Wisatawan menikmati panorama ini dengan cuma - cuma, sebab belum ada tiket masuk kekawasan Pantai Licin.

Untuk menuju kesana, dari Kota Malang langsung ke Dampit, dari Dampit cari papan petunjuk yang mengarahkan anda ke Tirtoyudo kemudian ke Ampel Gading. Dari Ampel Gading belok di pertigaan Sumberejo. Perjalanan masih berlanjut menuju daerah Lebakharjo
akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi MalangJalan menuju kesana sangat berkelok-kelok, selain mendaki dan menuruni bukit anda juga diharuskan melawan kondisi jalanan yang berbatu dan kurang bersahabat meskipun cocok bagi penggemar off-roadKerja keras anda untuk mencapai pantai tidak akan sia-sia. Hamparan pasir hitam yang berasal dari lahar Gunung Semeru membentang luas. Ingin berkunjung kesini? SSegera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya Travel Jogja Malang, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.

akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Popularitas pantai ini memang masih belum bagus. Namun, kabarnya di lokasi ini pernah menjadi tuan rumah perkemahan dunia, yaitu ajang PW Asia Pasifik tahun 1978 dan Comdeca tahun 1993.
akcayatour, Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, Travel Banyuwangi Malang
Untuk meningkatkan popularitasnya, pihak Kecamatan Ampelgading sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Malang dalam acara Musrenbag (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) Malang tahun 2016. Untuk membangun jalan raya. Karena Kecamatan tersebut cukup memprihatinkan kondisinya. Salah satu yang bakal diprioritaskan adalah pembangunan jalan sepanjang 10 kilometer dengan lebar tiga meter di Desa Lebahharjo yang menghubungkan Desa Kresek dengan Pantai Licin. Ingin berkunjung kesini? Segera hubungi kami Akcaya Tour & Travel. Karena kami Akcaya Tour & Travel tidak hanya Travel Jogja Malang, tapi kami juga menyediakan Travel Malang Banyuwangi dan Travel Banyuwangi Malang.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Licin, Travel Malang Banyuwangi, +62-821-316-7070-8, Travel Banyuwangi Malang"

Posting Komentar